Vaksinasi dan Pembagian Sembako Terus Berlanjut

halaman7.com Banda Aceh: Vaksinasi Covid-19 dan pembagian sembako terus berlanjut bagi warga. Hal ini dilakukan guna mempercepat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan membatu warga yang terdampak virus corona tersebut.

Jumat, 16 Juli 2021, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Aceh Irjen Pol Wahyu Widada, dua tempat pelaksanaan vaksin. Yakni di Universitas Syiah Kuala dan Gedung HMI Aceh.

Di Gedung AAC Dayan Dawood USK, Kapolda yang didampingi Rektor Prof Dr Ir Samsul Rizal MEng, menyempatkan tanya jawab dengan beberapa peserta vaksin yang umumnya merupakan mahasiswa di Unsyiah.

Kapolda meminta agar para mahasiswa di Aceh. Khususnya di USK untuk ikut aktif mengkampanyekan tujuan dan pentingnya vaksinasi kepada masyarakat. Pada vaksinasi di USK tersebut, tercata 722 orang.

Sementara itu, vaksinasi yang digelar di Sekretariat Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Neusu, sedikitnya ada 500 peserta.

“Animo masyarakat untuk melaksanakan vaksin sudah meningkat. Hal tersebut terlihat di beberapa gerai vaksin yang sudah sangat ramai. Termasuk yang di HMI ini,” kata Kapolda Aceh.

Paket Sembako Untuk Masyarakat

Disisi lain, Satgas Operasi Yustisi membagikan 170 paket sembako kepada masyarakat, saat menggelar operasi yustisi di depan Pos Aneuk Galong Kecamatan Suka Makmur, Aceh Besar.

Kabid Humas Kombes Pol Winardy, mengatakan, Satgas Operasi Yustisi sambil bertugas di depan pos tersebut membagikan 170 paket sembako kepada masyarakat pengguna jalan. Pedagang kaki lima dan tukang parkir.

“Ini adalah upaya petugas untuk melakukan pendekatan persuasif dan membantu perekonomian  masyarakat dalam masa pandemi Covid-19,” ujar Kabid Humas.[ril | red 01]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *