Wapres Minta Komponen Bangsa Berempati Terhadap Penderita Covid 19

halaman7.com Jakarta: Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin meminta komponen bangsa berempati terhadap penderita Covid-19. Demikian halnya juga kepada para tenaga kesehatan (nakes) yang menjadi garda terdepan penanganan Covid-19.

Hal itu dikatakan Wapres dalam acara Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bermunajat, “Mengetuk Pintu Langit” yang digelar secara virtual, Sabtu 24 Juli 2021.

Selain kepada penderita Covid-19 dan tenaga kesehatan, wartawan dan semua pihak juga harus berempati pula terhadap aparat yang tak kenal lelah melakukan edukasi masyarakat. Tentang bahaya Covid-19 dan mengamankan pelaksanaan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat).

Menurut Ma’ruf, saat ini merupakan waktu bagi seluruh komponen bangsa untuk menyatukan langkah dan bahu-membahu. Saling mendukung satu sama lain. Diawali dari diri sendiri dan lingkungan sekitar.

Wapres mengajak untuk bergerak terus mematuhi protokol kesehatan (Prokes). Mengubah kondisi Indonesia agar segera terlepas dari jerat pandemi.

“Saya optimistis pandemi ini dapat kita atasi bersama dengan upaya-upaya yang maksimal dan saling mengingatkan dalam kebaikan,” ujar Ma’ruf.

Mohon Doa

Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat Atal S Depari mengajak segenap komponen bangsa untuk terus memohon dalam doa agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir.

“Mari kita terus memohon kepada Allah SWT agar pandemi ini segera berakhir dari bumi Nusantara,” kata Atal.

Turut juga memberikan sambutan dalam PWI Bermunajat, Ketua Dewan Pers Mohammad Nuh dan diakhiri tausiyah dan doa oleh ustad kondang tanah air, Das’ad Latief.

Selain diikuti pengurus dan anggota PWI se tanah air, doa bersama PWI Bermunajat ini juga diikuti sejumlah wartawan dari negara tetangga.[ril |Antoedy]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *