Bahas Pandemi, PPP Lakukan Rakornas Virtual

halaman7.com Jakarta: Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Suharso Monoarfa meminta seluruh kader PPP menjadi bagian solusi dari persoalan akibat pandemi Covid-19. Saat ini dibutuhkan fokus pada pokok masalah yang dihadapi masyarakat.

Kader PPP harus mengambil peran aktif dalam melakukan bantuan sosial bagi warga yang terdampak. Fasilitasi layanan sosial dan kesehatan bagi warga terpapar. Perluasan dan percepatan vaksinasi bagi warga.

“Bantu peningkatan pendapatan dan ciptakan lapangan kerja bagi masyarakat,” ujar Suharso saat memberikan arahan pada Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) PPP yang digelar secara virtual, Sabtu 31 Juli 2021.

Suharso yang juga Menteri PPN ini juga meminta kepada seluruh kader PPP untuk terus menyampaikan kepada masyarakat akan pentingnya Protokol Kesehatan (Prokes) dan vaksinasi saat ini.

“Tidak ada jalan lain untuk mencegah dan menangkal penyebaran Covid-19. Selain dengan disiplin menggunakan masker, menjaga jarak dan vaksinasi,” jelasnya.

Sementara itu, Sekjen PPP Arwani Thomafi meminta kepada seluruh pengurus PPP agar menyertai setiap kegiatan partai dengan kegiatan yang bersifat sosial kemasyarakatan dan keagamaan.

“Saat ini fokus kegiatan partai di semua tingkatan adalah aksi sosial untuk membantu meringankan beban rakyat. Kita akan galakkan aksi sosial dan ikhtiar doa untuk bangsa ini diberi kekuatan menghadapi pandemi Covid-19 ini melalui kegiatan mujahadah merawat persatuan” ujarnya.

Dikatakannya, di masa pandemi ini pengurus PPP di semua tingkatan harus tetap bisa melakukan kerja-kerja yang bersifat elektoral di tengah pandemi. Harus digarisbawahi, melakukan kerja-kerja yang tidak menimbulkan kerumunan. Menegaskan kepedulian sosial dan fokus pada isu dan pokok masalah yang dirasakan rakyat saat ini.

Arwani yang biasa juga disapa Gus Sekjen menambahkan, PPP memprioritaskan agenda kerja di masa pandemi ini. Di antaranya membantu kegiatan vaksinasi. Pembentukan relawan vaksin dan relawan vaksin cyber. Serta aksi peduli isolasi mandiri.

“Dalam waktu dekat akan dibentuk tim cyber atau medsos dibentuk sampai DPC. Intinya PPP akan bergerak dalam aksi-aksi sosial membantu masyarakat bawah,” pungkas Arwani.

Rakornas Virtual PPP tersebut dihadiri Pengurus Harian DPP, Ulama dan Tokoh Senior PPP. Diantaranya, KH Mustofa Aqil Siraj (Ketua Majlis Syariah PPP). KH Zarkasih Nur (Mahkamah Partai PPP). Prof Prijono, H Mardiyono (Ketua Dewan Pakar PPP). Serta Ketua, Sekretaris dan Bendahara DPW di seluruh Indonesia.[Aji | red 01]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *