Di Warnai Gerimis, Begini Susana Peringatan HUT RI di Pulau Terluar Indonesia

halaman7.com  Sabang: Upacara Peringatan HUT ke 76 Kemerdekaan Indonesia di pulau terluar Indonesia, Pulau Weh,  Sabang berlangsung hikmat.

Upacara yang digelar di Lapangan Playground Kota Sabang berlangaung dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Walikota Sabang, Nazaruddin SIKom bertindak sebagai Inspektur upacara. Kapten Inf Anggoro, Danki Senapan C Yonif 117 Ksatria Yuda sebagai Komandan Upacara. Turut dihadiri Wakil Walikota Sabang, Drs H Suradji Junus dan unsur Forkopimda Kota Sabang, Selasa 17 Agustus 2021.

Meski diwarnai dengan hujan gerimis. Peringatan Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-76 yang mengangkat tema “Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh” ini berjalan lancar. Hanya dihadiri peserta upacara yang terdiri personel Lanud Maimun Saleh, Kodim Sabang, Lanal Sabang,Polres Sabang dan Satpol-PP & WH Kota Sabang. Masing-masing mengutus lima orang peserta.

Selesai Upacara, unsur Forkopimda mengikuti Upacara Peringatan ke-76 Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Indonesia bersama Presiden Joko Widodo secara virtual, di Aula Bappeda.

Pelaksanaan HUT ke-76 Kemerdekaan Indonesia tahun ini kita laksanakan secara sederhana. Dengan penuh khidmat dan tetap mengikuti protokol kesehatan ketat. Serta mengikuti upacara secara virtual bersama Presiden,” kata Walikota Sabang.

Pada kesempatan yang sama. Walikota Sabang bersama Forkopimda juga mengunjungi Rumah Tahanan (Rutan) kelas II B Kota Sabang dalam rangka penyerahan remisi umum bagi narapidana dan anak-anak.

Walikota Sabang berharap kepada masyarakat Sabang dimasa pandemi Covid-19 saat ini agar mematuhi imbauan Pemerintah. Dengan selalu mengikuti protokol kesehatan demi keselamatan dan kesehatan bersama.[M Munthe]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *