Jalan Lintas Blangkejeren-Kutacane Ditingkatkan Mutu Pengaspalan

halaman7.com – Gayo Lues: Jalan lintas Blangkejeren, Gayo Lues-Kutacane, Aceh Tenggara saat ini sedang di kerjakan peningkatan pengaspalan. Ini guna memperlancar arus transportasi lintas kabupaten tersebut. Terutama bagi pengguna kenderaan roda dua maupun roda empat.

Pengawas lapangan, Ruston mengatakan, peningkatan pelapisan aspal ini dilakukan di satu titik lokasi sepanjang 600 meter. Tepatnya daerah Desa Gumpang.

Lanjut Ruston, selain itu juga ada penanganan tembok penahan tanah atau box. Ini dilakukan mulai perbatasan Jalan Blangkjeren-Takengon, Aceh Tengah. Tepatnya dari ise-ise sampai perbatasan  Kabupaten Gayo Lues-Aceh Tenggara.

Kemudian dikatakan Ruston, ini termasuk pemeliharaan yang di tangani PT Saribumi Prima. Diharapkan dengan adanya peningkatan jalan seperti ini, pengguna jalan dapat lebih nyaman dalam melintasi jalur antar kabupaten ini.

“Dengan adanya peningkatkan aspal ini, ada sejumlah ruas jalan yang berlubang, kini sudah tidak ada lagi,” jelasnya.

Ruston menjelaskan kegiatan seperti ini jika terus dilakukan peningkatan. Maka secara perlahan-lahan jalan lintas provinsi yang menghubungkan antar kabupten di Aceh ini semakin membaik.[Acim |red 01]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *