Pelajar Pante Cermin Dilatih Paskibra

halaman7.com Aceh Barat: Guna menyambut HUT ke 76 RI, para pelajar tingkat SMA sederajad di Pante Cermin, Aceh Barat dilatih Paskibraka. Latihan ini langsung ditanangi Babinsa Posramil Pante Cermin, Kodim Aceh Barat, Sertu Zulkarnaini bersama Bhabinkamtibmas, Bripka Marwan.

Nantinya, para pelajar ini akan bertugas sebagai pengibar dan penurunan Bendera Merah Putih pada puncak HUT ke 76 RI yang rencananya digelar di Lapangan Kantor Camat setempat.

Dalam kegiatan ini, peran Babinsa dan Bhabinkamtibmas membentuk karakter dan disiplin serta memupuk jiwa nasionalisme terlebih dahulu. Kemudian disisipkan materi teori, praktek Peraturan Baris Berbaris (PBB), kekompakan serta derap langkah yang tegas dan tegap.

Danposramil Pante Cermin, Peltu Said Aswan menyampaikan, dalam situasi pandemi Covid-19. Peringatan HUT Rl akan tetap dilaksanakan sesuai petunjuk dari Pemerintah.

“Sekarang sedang disiapkan putra-putri dari beberapa SMA sederajat yang terpilih untuk dilatih. Mereka kita latih secara mental, fisik dan pikiran,” ujar Danpos, Jumat 13 Agustus 2021.

“Hari ini latihan memasuki hari ke empat. Selama latihan tetap menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat. Mulai dari pengecekan suhu tubuh. Swab antigen, memakai masker, mencuci tangan dan selalu menjaga jarak. Hal itu dilakukan, untuk mencegah penularan Covid-19,” pungkas Danpos.[ril | red 01]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *