Pelajar Rantau Peureulak Disuntik Vaksin Covid-19

halaman7.com – Aceh Timur: Puluhan pelajar SMA Negeri  1 dan SMP 6 Rantau Pereulak, Kabupaten Aceh Timur mengikuti vaksinasi (suntik vaksin) tahap I untuk pelajar usia 12-17 tahun di Puskesmas Rantau Peureulak, Senin 30 Agustus 2021.

Vaksinasi ini merujuk Surat Edaran Kementerian Kesehatan HK.02.02/I/1727/2021 tentang vaksinasi tahap 3 bagi masyarakat rentan serta masyarakat umum lainnya dan pelaksanaan vaksinasi covid-19 bagi anak usia 12-17 tahun.

Mengacu pada surat edaran tersebut terdata sebanyak 80 pelajar SMAN 1 dan 20 pelajar SMPN 6 Rantau Peureulak mengikuti vaksinasi ini.

Proses vaksinasi ini juga turut dimonitor aparat TNI-Polri setempat. Babinsa Serda Andi yang berada dilokasi menyampaikan, sebelum melakukan vaksinasi para pelajar harus melalui beberapa tahapan. Diantaranya melakukan pengecekan suhu tubuh, tensi darah, dan screening.

Setelah memenuhi syarat dan dalam keadaan sehat. Dilanjutkan dengan proses penyuntikan vaksin yang dilakukan petugas Puskesmas Rantau Peureulak.

“Sebagian dari meraka ada beberapa siswi yang merasa takut disuntik. Kita bersama dengan Bhabinkamtibmas mencoba menenangkan dan menjelaskan tidak perlu takut,” tutur Serda Andi.

Lanjut, setelah menerima suntikan vaksin Covid-19 para pelajar diwajibkan melakukan observasi selama 30 menit. Menerima surat tanda bukti telah di vaksin dari petugas kesehatan. Setelah melewati observasi selama 30 menit, dan dinyatakan kondisi dalam keadaan stabil para pelajar diperbolehkan kembali ke rumah.

Dalam kesempatan ini, Serda Andi kembali mengingatkan  para pelajar ini untuk  tetap disiplin Protokol Kesehatan (Prokes) 3M. Yakni rajin mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

“Meski sudah divaksin, tetap harus disiplin Prokes,” ingat Serda Andi.[Antoedy]

Satu tanggapan untuk “Pelajar Rantau Peureulak Disuntik Vaksin Covid-19

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *