Penuh Kejutan dan Dramatis, 4 Ganda Putra Melaju ke Semifinal Turnamen Bulutangkis SIWO PWI Aceh

halaman7.com Banda Aceh: Empat ganda putra bulutangkis memastikan diri lolos ke semifinal. Setelah dalam laga penentuan di penyisihan grup berhasil meraih hasil yang sempurna dengan mengalahkan lawan-lawan mereka.

Pertandingan hari kedua sekaligus seremoni pembukaan dilakukan di auditorium RRI Banda Aceh, Rabu 11 Agustus 2021, malam.

Di Pool A, pasangan Munjir/Pon Har berhasil menjadi juara pool. Setelah tanpil konsisten, menyapu bersih semua pertadingan dengan tiga kali kemenangan. Posisi runner up, diluar dugaan dan prediksi para pengamat bulutangkis wartawan Aceh, mampu diraih pasangan penuh kejutan dan tampil dengan penuh enternain Rahmad “Bung Kus” Akbar/Iranda.

Di pool B, pasangan kandidat juara Safriadi/Saifuddin memastikan diri sebagai juara pool dengan meraup tiga kemenangan tanpa kalah. Sedangkan Saifullah/Dedi H yang berjuang penuh heroik karena harus bertanding 3 kali dalam satu malam, akhirnya lolos dari lubang jarum untuk meraih runner up pool.

“Partai Semifinal dan final akan kita selenggakan pada Jumat, 13 Agustus 2021, malam di tempat yang sama,” ujar Ketua Panitia, Mukhlis Musa.

Semifinal pertama, pukul 20.30 Wib akan bertanding pasangan Munjir/Pon Har vs Saifullah/Dedi. Pertandingan berikutnya pasangan ganda favorit Safriadi/Saifuddin berhadapan dengan Rahmad/Iranda.

“Masing-masing pertadingan yang menang pada fase gugur ini akan melaju ke final. Sedangkan pasangan yang kalah akan memperebutkan posisi ke 3 dan 4,” Mukhlis yang akrap disapa Mumu tersebut.

INFO Terkait:

Penyerahan bantuan bantuan dari PBSI pada SIWO PWI Aceh. FOTO h7 – istimewa –

Seremoni Pembukaan

Turnamen ini, selayaknya dibuka pada Selasa, 10 Agustus 2021. Hanya saja, karena faktor non teknis, pembukaan dilakukan pada Rabu, 11 Agustus 2021 yang langsung dilakukan Ketua PWI Aceh, Tarmilin Usman.

“Ini bagian dari semangat membangkitkan sportifitas dan menjadi imun tubuh serta silaturrahmi antar wartawan, lewat olahraga bulutangkis,” ujar Tarmilin.

Meskipun demikian, ajang ini juga menjadi bagian dari SIWO PWI Aceh untuk melirik dan menyeleksi atletnya yang nantinya bisa mengharumkan nama PWI Aceh di ajang Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) tahun depan.

Sementara itu, Kepala LPP RRI Banda Aceh, Haryanto Adi, menyambut baik turnamen ini. Karena, lewar turnamen seperti ini bisa untuk saling bersilaturrahmi antar sesama wartawan dan mempererat rasa persaudaraan.

“RRI terbuka bagi semua wartawan untuk berkreatifitas dan berekspresi. Auditorium ini bisa digunakan sejauh hal yang positif,” ujar Haryanto.

Pada malam pembukaan tersebut, PBSI Aceh melalui wakilnya menyerahkan bantuan berupa bola bulutangkis sebanyak 20 song. Bantuan ini langsung diterima Ketua SIWO PWI Aceh, Imran Joni.

Hadir dalam pembukaan tersebut, Bendahara PWI Aceh, Azhari. Pembina PB PENA Nurdinsyam. Pengurus PWI Aceh, Nasir Yusuf. Para Kabid di LPP RRI, Agus Widjanarko, Riswandi.[andinova | red 01]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *