Tgk Agam: Berantas Narkoba tanpa Padang Bulu

halaman7.com Sabang: Walikota Sabang, Nazaruddin SIKom dengan tegas meminta semua pihak berkomitmen berantas narkoba tanpa padang bulu.

Penegasan tersebut disampaikan Walikota Sabang saat membuka Rapat Kerja (Raker) program pemberdayaan masyarakat anti narkoba di lingkungan Pemko Sabang 2021 yang diselenggarakan Badan Narkotika Nasional (BNNK) Sabang, Kamis 5 Agustus 2021.

Walikota Nazaruddin mengimbau seluruh lapisan masyarakat untuk sama-sama berkomitmen dalam memberantas penyalahgunaan narkoba tanpa pandang bulu.

“Saya mengajak kepada kita semua untuk benar-benar berkomitmen dalam memberantas narkotika sampai ke akarnya. Tanpa melihat status dan kedudukan si pengedar maupun pemakai,” kata Walikota Sabang yang akrab disapa Tgk Agam.

Menurut Tgk Agam, penyalahgunaan narkotika merupakan masalah sosial yang dapat merusak kehidupan pribadi pemakainya. Secara tidak langsung mengancam kehidupan masyarakat, bangsa dan negara.

Sebab itu, diperlukan keterpaduan dari semua unsur. Baik itu pihak TNI/Polri, BNN, instansi pemerintah, seluruh komponen masyarakat, LSM. Juga organisasi pemuda dalam berpartisipasi aktif untuk memeranginya.

Dikatakan, tidak dipungkiri. Penyalahgunaan barang haram tersebut juga terjadi di Kota Sabang. Untuk itu, Pemerintah bersama masyarakat harus serius menyatakan perang terhadap narkoba. Dengan melibatkan semua pihak.

“Jangan takut menginformasikan jika terdapat peredaran narkoba disekitar kita,” tegasnya.

Menurut walikota, diperlukan upaya-upaya nyata untuk melakukan pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan serta peredaran gelap narkoba, psikotropika dan zat adiktif lainnya. Dengan melakukan penyuluhan baik di lingkungan masyarakat maupun di lingkungan Pemerintahan.[M Munthe]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *