70 KK Warga Bayeun Terima BLT DD

halaman7.com – Aceh Timur: Sebanyak 70 Kepala Keluarga (KK) warga Desa Bayeun, Kecamatan Rantau Selamat, Kabupaten Aceh Timur menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD), Senin 6 September 2021.

Penyaluran dana BLT DD ini mengacu pada Peraturan Menteri Keuangan Nomor 222 PMK 07 2020. Tentang pengelolaan Dana Desa. Serta pasal 39 Peraturan Menteri Keuangan yang disebutkan BLT DD dibagikan dari bulan pertama hingga bulan kedua belas. Dengan nilai Rp300 ribu per setiap bulannya.

Geuchik (Kepala Desa) Bayeun, Anuar disela sela penyaluran mengatakan penyaluran BLT ini berjalan lancar dan aman. Serta tetap dijalankan sesuai ketentuan Protokol Kesehatan Covid-19.

Panitia penyalur dalam hal ini perangkat desa dan warga penerima manfaat diwajibkan 3M. Yakni mencuci tangan, memakai masker dan juga menjaga jarak. “Langkah ini dilakukan agar memutus mata rantai Covid-19.

Lanjut Geuchik, penyaluran BLT DD Desa Bayeun ini juga dimonitor dan didampingi Sertu Ruswandi, Babinsa Koramil Rantau Selamat, serta Brigadir Adam, Bhabinkamtibmas Polsek Rantau Selamat.

“Duo Babin ini  melakukan pendampingan dan pengawasan pada penyaluran BLT DD pada warga. Sekaligus mengimbau dan edukasi Prokes Covid-19 ,” sebut Anuar

Sertu Ruswandi juga menyampaikan selain melakukan pendampingan. Ia bersama Bhabinkamtibmas juga melakukan imbauan Prokes  Covid-19 pada warga yang hadir.

Brigadir Adam menambahkan, pendampingan dan pengawasan yang dilakukan anggota Koramil dan Polsek Rantau Selamat, merupakan upaya dalam mewujudkan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat.[Antoedy]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *