Ada Apa Gerangan, Kabag TU Kanwil Kemenag Aceh Mendadak Mundur?

halaman7.com – Banda Aceh: Kabar tak sedap kembali berhembus dari Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Aceh. Tiba-tiba entah apa gerangan, Kabag TU Drs H Amiruddin MA mundur jari jabatannya.

Kabar kemunduran Amiruddin ini berhebus kencang, dalam beberapa hari ini. Hal ini semakin diperkuat dengan munculnya berita di laman atau situs kemenagaceh, pada saat Kakanwil Kemenag Aceh menerima audensi dari utusan Polda Aceh, diwakili Plh Kabag TU, Munawar SE dan Kabid Pendidikan Madrasah (Penmad) pada Rabu, 15 September 2021.

Isu mundurnya H Amiruddin, sebagai Kabag TU Kanwil Kemenag Aceh kian merebak di tengah masyarakat. Ini bukan saja jadi perbincangan kalangan internal Kemenag Aceh saja.

Hal ini semakin diperkuat dengan munculnya berita di portal aceh.kemenag.go.id yang menyebutkan Munawar SE sebagai Pelaksana Tugas Harian (Plh) Kabag TU Kanwil Kemenag Aceh.

Dari penelusuran halaman7.com pada Kamis, 16 September 2021, adanya disharmonis ditubuh Kanwil Kemenag Aceh, membuat Amiruddin memilih mengundurkan diri.  Bahkan, surat pengunduran diri itu telah dilayangkan jauh hari sebelumnya.

Menurut salah satu sumber internal Kemenag Aceh mengatakan, kebenaran kabar tersebut, bahwa Amiruddin tidak lagi menjabat sebagai Kabag TU Kanwil Kemenag Aceh.

“Kini ia (Amiruddin) sudah beralih sebagai Dosen di UIN Ar Raniry Banda Aceh. Meskipun belum ada pelantikan dan serah terima, namun Ia sudah tidak diperkanankan masuk lagi sejak 1 September 2021,” ujar sumber internal Kanwil Kemenag Aceh ini.

Namun saat dimintai informasi apakah Amiruddin mengundurkan atau di nonaktifkan. Sumber tersbeut meminta media ini untuk langsung mengkonfirmasi ke Kakanwil atau kepada yang bersangkutan.

Sampai malam ini, Amiruddin yang coba dihubungi belum bisa terkonfirmasi. Sedangkan, pihak berwenang di Kanwil Kemenag Aceh juga belum bisa tersambung. Kabarnya, Kakanwil Kemenag Aceh, M Iqbal sedang berada di Jakarta.

Sejauh ini, Munawar yang ditunjuk sebagai Plh Kabag TU masih menjabat Kasubbag Keuangan. Namun, kira-kira atas dasar apa penunjukan Plh tersebut?[andinova | red 01]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *