Baitul Mal Aceh Tamiang Salurkan ZIS Tahap II

halaman7.com – Aceh Tamiang: Baitul Mal Kabupaten Aceh Tamiang mulai menyalurkan ZIS tahap II. Penyaluran itu ditandai dengan peluncuran program oleh Asisten Administrasi Umum Pemkab Aceh Tamiang, Adi Darma, Rabu 15 September 2021.

Kegiatan ini dilaksanakan Baitul Mal secara berkala. Guna membantu kondisi perekonomian mustahik. Sebahagian besar merupakan kaum dhuafa. Sebanyak 5.886 penerima dari berbagai Asnaf (Snif) akan disalurkan dalam tahap II ini.

Kepala Baitul Mal, Mulkan Tarida Tua Tampubolon mengatakan, selain menyalurkan zakat dari berbagai Asnaf, ada juga penyaluran dana infak yang diperuntukkan sebagai Bantuan Modal Usaha untuk keluarga miskin dan penumbuhan/pengembangan usaha mikro.

“Ini untuk memperkecil akses masyarakat terlibat dengan rentenir,” ujar Mulkan.

Pemkab Aceh Tamiang sangat mengapresiasi Baitul Mal yang telah berhasil menghimpun Dana ZIS (Zakat, Infaq dan Sadaqah) dari pelbagai sumber dan donator.

“Dengan adanya zakat, pemerataan harta bisa dirasakan kaum dhuafa. Berzakat selain dari Perintah Allah, juga merupakan wujud kepedulian kita terhadap sesama,” ucap Adi Darma.[Antoedy]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *