Dandim Aceh Barat: Babinsa Harus Bisa Mengeliminir Permasalahan

halaman7.com – Aceh Barat: Dandim Aceh Barat, Letkol lnf Dimar Bahtera, mengingatkan, Babinsa harus bisa mengeliminir permasalahan yang timbul di tengah masyarakat. Sehingga bisa tercipta kondisi wilayah yang kondusif.

“Buatlah sarana teritorial dengan membuat tanaman pertanian agar mudah dikenal oleh masyarakat. Seperti yang telah dilakukan di Makodim,” ujar Dandim saat Vidcon dengan seluruh Danramil/Danposramil serta Babinsa jajarannya di Ruangan Kerja Makodim, Rabu 22 September 2021.

Sebagai aparat territorial, lanjut Dandim harus mampu meningkatkan kinerja dan kredibilitasnya dalam melaksanakan pembinaan di wilayah. Parameter Babinsa acuannya adalah harus dikenal warga binaannya.

Simple kata, baik Babinsa maupun letak Koramil/Posramil harus diketahui masyarakat. Babinsa maupun Danramil/Danposramil harus kreatif dan bisa memperindah lingkup Markasnya. Agar lebih indah baik dengan berbagai penghijauan.

Lanjut Dandim, disamping itu harus bisa merapat kepada seluruh lapisan masyarakat. Masuk dan menyelam bersama di tengah-tengah masyarakat. Samakan persepsi dan frekuensi agar masyarakat merasa nyaman dan mau mencurahkan keluh kesahnya.

HUT TNI

Terkait HUT TNl, 5 Oktober 2021. Dandim memaparkan rencana Panglima Kodam lM yang akan menggelar aksi bakti sosial. Yakni mengadakan operasi bibir sumbing bagi masyarakat umum.

Selain itu, Pangdam juga akan memberikan Pompa Air Remosible yang bertenaga listrik untuk beberapa Desa yang ada di Aceh Barat. Pangdam ingin memacu masyarakat. Agar mau menanam padi tiga kali dalam setahun.

“Penekanan ini harus diperhatikan direalisasikan dengan baik. Dalam hal ini, Danramil/Danposramil agar dampingi dan cek pelaksanaannya agar betul-betul dijalankan”, tegas Dandim.[ril | red 01]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *