Kapolres Aceh Singkil Minta Wartawan Bijak dan Inovatif

halaman7.com – Singkil Utara: Kapolres Aceh Singkil AKBP Iin Maryudi Helman meminta wartawan agar bijak  dan Inovatif kembangkan potensi daerah. Hal itu dilakukan melalui karya jurnalistik yang  dimiliki insan pers.

Bijak dan ekstra hati-hati dalam pembuatan berita merupakan langkah terbaik. Untuk menghindari sengketa hukum dampak dari suatu pemberitaan. Karena melanggar privasi seseorang.

Harapan Kapolres itu disampaikan pada pertemuan dengan wartawan Aceh Singkil, Rabu 15 September 2021 di press room Mapolres di Singkil Utara.

Dalam pertemuan dengan puluhan wartawan itu, Kapolres didampingi Kassubag Humas Polres,  AKP Asral.

“Saya merasa bahagia bisa bertemu dengan teman-teman wartawan disini, setelah dua pekan bertugas di Aceh Singkil,” ujar Kapolres yang sebelumnya sempat berdinas di Dit Lantas Polda Aceh ini.

Pria kelahiran Lampung itu juga meminta  peran wartawan dalam promosi dan  pengembangan potensi daerah. Seperti sektor pariwisata yang bisa membuka lapangan kerja. Sektor perikanan untuk peningkatan ekonomi kerakyatan.

Sementara tentang tindak kejahatan kriminal yang terjadi di daerah ini. Menurut Kapolres masih relatif terjaga. Kasus tindak pidana ringan (tipiring) yang banyak didapati. Seperti pencurian buah berondolan kelapa sawit.  Kasus ini biasanya melibatkan ibu rumah tangga di kawasan perkebunan tertentu di Aceh Singkil.

Para wartawan yang hadir dalam kesempatan itu, mengharapkan Kapolres baru itu, agar  memberikan komunikasi dan informasi berkesinambungan untuk mendukung tugas jurnalistik.[Tarmizi Ripan]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *