Masyarakat Berharap SPBU Singkil Utara Bisa Cepat Operasional

halaman7.com – Aceh Singkil: Pertamina Daerah Operasional Aceh diminta segera mengoperasionalkan SPBU  Singkil Utara, Aceh Singkil. Ini untuk menyahuti kebutuhan energi rakyat di  kecamatan pesisir Samudera Indonesia  tersebut.

Informasi yang dihimpun halaman7.com dari berbagai sumber, Minggu 12 September 2021, menyebutkan, pembangunan gedung dan fasilias utama Sentral Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) seperti alat pompa dan alat tera ukur telah rampung.

Salah seorang pekerja pembangunan SPBU  yang ditanyai pada Sabtu, 11 September 2021,  mengaku item pekerjaan yang dilakukan mereka lebih banyak untuk finishing atau merapikan bagian tertentu.

“Sekarang tinggal pengerjaan finising saja,, kata pekerja yang mengaku warga Rimo tersebut.

Kebutuhan energi bahan bakar minyak (BBM) untuk rakyat di Singkil Utara yang banyak berprofesi sebagai nelayan dipasok dari SPBU Rimo atau SPBU Singkil. Jarak tempuh belasan bahkan dua puluhan kilometer.

“Dulu kami  memohon kepada manajemen Bank BRI dan Bank Aceh untuk  mendirikan alat jasa keuangan, anjungan tunai mandiri (ATM) telah berhasil,” tutur  Iskandar aparatur sipil negara  (ASN) yang tinggal di Singkil Utara nanun bekerja di Singkil.

Kabid Pendapatan kantor Badan Pengelola Keuangan Dan Kekayaan Daerah (BPPKD) Singkil, mengatakan, keberadaan SPBU tersebut kini hanya menunggu jadwal pembukaan operasionalnya saja.

Meski bukan berstatus kawasan ibukota kabupaten seperti Kota Singkil. Namun di Kecamatan Singkil Utara itu, gedung perkantoran berdiri megah dan indah. Sejumlah kantor pusat pemerintahan ada disana. Seperti Gedung DPRK, gedung kantor badan dan  dinas, termasuk Taman Makam Pahlawan.

Sedangkan gedung-gedung dari instansi vertikal lainnya ada Kepolisan Resort (Polres). Kejaksaan Negeri (Kejari) dan Komando Distrik Militer (Kodim) Aceh Singkil.

Kemudian Pengadilan Negeri (PN) Singkil, Mahkamah Syariah serta terdapat fasiltas pendukung transportasi udara “Bandara Syech Abburauf Al Singkili”. Ini merupakan lapangan terbang berlandasan  pacu pendek atau kecil. Berlokasi persisi di belakang Mapolres Singkil.

Melihat kondisi ini. Maka sangat layak ada SPBU. Karenanya, masyarakatpun sangat berharap SPBU tersebut bisa segera beroperasi. Guna mendukung kelancaran aktivitas di sana.[Tarmizi Ripan]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *