Messi Pecahkan Rekor Leganda Brasil

halaman7.com – Argentina: Timnas Argentina sukses mengalahkan Bolivia 3-0 pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Amerika Selatan. Pertandingan Argentina vs Bolivia berlangsung di Stadion Monumental Antonio Vespucio Liberti, Buenos Aires, Jumat 10 September 2021, pagi WIB.

Tim Tango memenangi laga berkat hattrick yang dicetak oleh sang kapten Lionel Messi pada menit (14′, 64′, dan 88′). Torehan gol-gol itu membuat Messi telah mencetak 79 gol selama membela timnas Argentina.

Catatan tersebut sekaligus membuat La Pulga, julukan Messi, memecahkan rekor striker legendaris Brasil, Pele, sebagai pemain asal Amerika Selatan dengan torehan gol terbanyak di level internasional.

Sebelum ini, Pele awet dengan rekor tersebut berkat torehan 77 golnya untuk timnas Brasil. Kemenangan atas Bolivia membuat Argentina telah mengantongi 18 poin di tempat kedua klasemen kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Conmebol dan terus menjaga jarak dengan Brasil di puncak.

Jalannya pertandingan Argentina vs Bolivia Timnas Argentina langsung tancap gas dan menunjukkan dominasinya atas Bolivia pada awal babak pertama. Tim Tango bahkan sampai mencatat penguasaan bola lebih dari 80 persen dan mampu banyak membuka celah di pertahanan lawan.

Namun, upaya-upaya yang mereka lakukan belum ada yang menemui sasaran pada 10 menit awal. Baru pada menit ke-14, Argentina dapat membuat ancaman dengan tembakan on target perdana yang langsung berujung gol.

Adalah sang kapten Lionel Messi yang berhasil membuat tim Tango unggul berkat aksi luar biasanya. Menerima umpan pendek dari Leandro Paredes di depan kotak penalti Bolivia, Messi dengan sigap menggiring bola sampai mengolongi satu pemain lawan.

Setelah itu, La Pulga mendapat ruang dan langsung melakukan tembakan melengkung dari luar kotak penalti. Si kulit bulat melaju deras ke arah kiri sehingga kiper Bolivia tak mampu menghalaunya. Argentina pun unggul 1-0 atas Bolivia dan semakin nyaman melancarkan serangan demi serangan.

Pada menit ke-26, tim Tango kembali mengejutkan lawan setelah umpan ciamik Angel Di Maria dengan kaki kiri bagian luarnya berhasil disontek Lautaro Martinez dalam kotak enam yard Bolivia. Gawang Bolivia pun bergetar untuk kali kedua. Namun, wasit tak mengesahkan gol tersebut karena Martinez berada dalam posisi offside.

Memasuki pertengahan babak pertama, Bolivia mulai tampil menekan dan beberapa kali merepotkan Argentina. Sayang, tekanan yang mereka lakukan belum begitu membahayakan gawang tim ruan rumah.

Pressing ketat Bolivia sampai membuat pemain mereka, Moises Villarroel, melanggar Rodrigo De Paul dengan keras. Gelandang Atletico Madrid itu pun meringis kesakitan dengan memegangi kakinya. Beruntung, dia masih bisa melanjutkan pertandingan.

Sementara itu, Argentina juga masih rajin melancarkan serangan dan punya peluang emas lagi lewat Martinez pada menit ke-40. Akan tetapi, upayanya kali ini setelah memanfaatkan cutback Messi masih menyamping tipis ke kanan.

Argentina punya satu peluang emas lagi melalui Messi pada menit ke-43 setelah mampu melepas placing saat mendapat banyak penjagaan di dalam kotak penalti lawan. Hanya, tembakan Messi kali ini menyamping ke sisi kiri. Keunggulan 1-0 Argentina pun bertahan saat turun minum.

Dibabak kedua, Messi kembali ciptakan dua gol untuk melengkapi hattricknya di laga tersebut.[Kompas.com | red 01]

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul: “Hasil Argentina Vs Bolivia – Hattrick Messi Pecahkan Rekor Gol Pele, Tango Menang Telak”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *