MUQ Langsa Divaksin

halaman7.com – Langsa: Madrasah Ulumul Qur’an (MUQ) Yayasan Dayah Bustanul Ulum Langsa mengikuti vaksinasi bagi santri, guru dan karyawan yang dilaksanakan Pemko Langsa.

Kegiatan vaksinasi Covid-19 tersebut dibuka langsung Asisten Pemerintahan, Keistimewaan Aceh dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Langsa, Suriyatno AP MSP di MUQ Langsa, Kamis 9 September 2021.

Suriyatno menyampaikan, Pemko Langsa bersama Forkopimda dan pimpinan MUQ hari ini melaksanakan program lanjutan pada road show untuk pelaksanaan pemerataan vaksin di tingkat pelajar se-Kota Langsa.

“Kerena kita tau dimasa pandemi hanya 3 upaya yang harus dilakukan. Yakni berdoa kepada Allah SW. Agar kita selalu dijaga, diselamatkan iman kita dan pandemi ini cepat berlalu. Kemudian ikhtiar seperti pelaksanaan kegiatan vaksin. Menjaga prokes ini menjadi upaya ikhtiar kita sebagai umat muslim kepada Allah SWT,” jelasnya.

Sementara itu Mudir MUQ Langsa Ustadz Muhammad Mundzir Yunus MAg dalam pembukaan kegiatan tersebut menyampaikan vaksinasi merupakan salah satu ikhtiar untuk terhindar dari paparan virus Covid-19. Sehingga sejumlah ikhtiar-ikhtiar yang bisa kita lakukan tersebut menjadi penting untuk dilakukan demi memutuskan mata rantai.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada semuanya yang telah mempersiapkan segala sesuatunya. Sehingga pelaksanaan vaksinasi hari ini bisa berjalan lancar,” ujarnya.

Pelaksanaan vaksinasi adalah termasuk ikhtiar untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus Covid-19. Alhamdulillah di Ma’had sebelumnya sebagian sudah melakukan vaksin termasuk anak-anak kami. Ini dilakukan sebagai pemerataan.

“Kami mendukung sepenuhnya program pemerintah. Dalam pelaksanaan vaksinasi massal di lingkungan MUQ Yayasan Dayah Bustanul Ulum Langsa,” ujarnya.[Antoedy]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *