Muspika Dampingi Serbuan Vaksinasi Pelajar SMAN Peunaron

halaman7.com – Aceh Timur: Muspika Peunaron, Aceh Timur melakukan pendampingan bagi pelajar yang melakukan vaksin di SMAN 1 Peunaron, Selasa 7 September 2021.

Para unsur Muspika yang ikut diantaranya, Danramil Peunaron, Kapten Chb, Rofingi Akhir Saputro. Camat Peunaron M Arif SSTP serta perwakilan  Kapolsek Peunaron.

Kapten Chb Rofingi menyampaikan, dengan disuntik vaksin dapat memberikan kekebalan tubuh terhadap penyakit. Termasuk anak sekolah menjadi sehat dan terhindar dari virus Covid-19. Sehingga proses pembelajaran di sekolah bisa berjalan normal.

Program vaksinasi bagi pelajar tersebut merupakan target dan tujuan memutus mata rantai Covid-19. Jika sudah divaksin dan sudah ada perlindungan anti body, pelajar akan terlindungi. Namun tetap harus menjalankan disiplin protokol kesehatan (Prokes) 3M. Yakni rajin mencuci tangan , memakai masker dan menjaga jarak.

Kepala Puskesmas Peunaron, Usman SKep menjelaskan, dari data yang diterima sebanyak 119 pelajar SMAN 1 Peunaron yang registrasi, 111 orang yang bisa divaksin. Yang tidak bisa di vaksin  8 orang karena  terkendala faktor kesehatan.

Sementara, Kepala Sekolah SMAN 1 Peunaron, Lukman SPd MPd mengucapkan terimakasih atas kehadiran Muspika Peunaron. Turut mendampingi kegiatan vaksinasi di sekolah.

“Mudah-mudahan dengan adanya serbuan vaksinasi  ini. Pelajar SMAN 1 Peunaron terhindar dari virus Covid-19. Sehingga proses belajar dan mengajar dapat berjalan normal kembali,” harapnya.[Antoedy]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *