Pemred halaman7.com divaksin Moderna, Forkopimda Aceh Tinjau Vaksinasi Merdeka

halaman7.com – Banda Aceh: Pemimpin Redaksi (Pemred) halaman7.com, Iranda Novandi, menjalani vaksinasi Covid-19 di halaman Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, Selasa 7 September 2021.

Vaksinasi tersebut diselenggarakan Dinas Kesehatan Banda Aceh, berbarengan dengan gelaran vaksinasi Merdeka yang diselenggarakan Polda Aceh, yang telah berlangsung sejak Senin, 6 September 2021.

Iranda menjalani vaksin ini dengan menggunakan jenis vaksin Moderna. Sejauh ini, dikabarkan, vaksin jenis moderna ini diperuntukan secara khusus untuk kalangan tertentu terlebih dahulu di Kota Banda Aceh, seperti tenaga kesehatan.

Namun, bertepatan dengan gelaran vaksinasi Merdeka yang digelar Mabes Polri melalui Polda Aceh dan Polresta Banda Aceh, Dinkes Banda Aceh ikut serta untuk memberikan vaksinasi moderna bagi masyarakat umum.

“Selain sebentuk antisipasi virus Corona, dengan ikut vaksin ini kita juga ingin menyukseskan program pemerintah dalam vaksinasi Covid-19 secara nasional,” ujar Iranda yang juga Wakil Ketua PWI Aceh bidang Pendidikan ini.

Menurut Iranda, yang juga kandidat Ketua PWI Priode 2021-2026 ini, pascavaksinasi dirinya tidak mengalami efek yang menonjol. Hanya pegal dan terasa gatal di sekitar legan yang divaksin.

Selain Iranda, sejumlah wartawan di Banda Aceh juga mengikuti program vaksinasi ini dengan jenis vaksin yang disuntikan jenis moderna.

INFO Terkait:

Gubernur, Kapolda Aceh dan Pangdam berdiskusi disela-sela meninjau vaksinasi di Masjid Raya Baiturrahman. FOTO h7 – ist –

Forkopimda

Sementara itu, di lokasi yang sama, sejumlah pejabat Forkopimda Aceh terdiri Gubernur, Nova Iriansyah. Kapolda, Irjen Pol Ahmad Haydar. Pangdam IM, Mayjen TNI Ahmad Marzuki dan Ketua DPRA meninjau berlangsungnya pelaksanaan vaksinasi merdeka di halaman Masjid Raya Baiturrahman.

Dikatakan, pelaksanaan vaksinasi merdeka di gelar secara serentak disejumla daerah di Aceh selama dua hari. Ini merupakan kegiatan sinergi Polri dengan Staf Khusus Presiden RI.

Pelaksanaan vaksinasi di Masjid Raya Baiturrahman hari ini langsung terkoneksi presiden. Via video streaming  unsur Forkopimda Aceh mengikuti arahan Presiden, Joko Widodo di Jakarta.

Menurut Kabid Humas Polda, vaksinasi merdeka yang digelar secara serentak. Ini dalam rangka percepatan vaksinasi di Provinsi Aceh. Mempercepat selesainya program vaksinasi yang sedang dijalankan pemerintah.

“Ini semua untuk mewujudkan  masyarakat Aceh yang herd immunity,” tutup Kabid Humas.[ril | andinova]

Satu tanggapan untuk “Pemred halaman7.com divaksin Moderna, Forkopimda Aceh Tinjau Vaksinasi Merdeka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *