Seorang Wanita Muda di Langsa Meninggal Dunia Diserang Covid-19

halaman7.com – Langsa: Seorang wanita muda, warga Langsa Baro, berinisial RG (31 tahun) meninggal dunia akibat terserang Covid-19. Sebelum meninggal, korban sempat dirujuk ke RSUD Langsa.

Dari hasil observasi petugas kesehatan rumah sakit. RG di diagnosa pasien covid/suspect/kotak erat:  bronkopeneumonia + Ards + sepsis + demam kompleks + sesak Nafas + suspect Covid yang mengarah ke Covid-19.

Dari situ dilakukan swab PCR dengan hasil dinyatakan positif. Pasien langsung di rawat di Ruang Isolasi Tekanan Negatif (RITN) RSUD Langsa.

Setelah dilakukan penanganan intensif selama dua hari oleh pihak rumah sakit Langsa. Sekira pukul 06.25 Wib, Rabu 1 September 2021, RG meninggal dunia di ruang RITN RSUD Langsa.

Pihak rumah sakit langsung berkordinasi dengan pihak keluarga agar pemakaman jenazah dilakukan secara Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19.

Dalam prosesi pemakaman, anggota Koramil Langsa Barat, Kodim Aceh Timur bersama Polsek Langsa Barat melakukan pengawalan jalanya prosesi pemakaman jenazah di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Alue Dua Bakaran Bate, Kecamatan Langsa Baro.

Sertu Anwar Fuadi juga membenarkan warga Alue Dua Bakaran Bate meninggal dunia di ruang RITN RSUD Langsa.

Danramil Langsa Barat, Kapten Inf Suharianto yang berada dilokasi menyampaikan, dengan adanya kejadian ini, pihaknya menyarankan untuk melakukan pemeriksaan baik rapid/swab test kepada keluarga yang kontak langsung dengan almarhumah. Sehingga dapat memperkecil dan memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Langsa.

“Semua kita diharap untuk tetap disiplin Prokes dalam kehidupan sehari-hari. Seperti rajin mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak,”  tutup Danramil.[Antoedy]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *