Masyarakat Aceh Perantauan Peringati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW

halaman7.com – Banten: Warga Aceh di perantauan yang tergabung dalam Taman Iskandar Muda (TIM) Cikupa, Tangerang, Banten, memperingati maulid Nabi Muhammad SAW.

Tarmizi Age salah seorang warga Aceh di Banten, mengatakan, peringatan tersebut dilakukan di Masjid Aceh Darussalam, pada Senin 18 Oktober 2021, malam.

Ketua TIM Cikupa H Fadhli Thahir mengatakan peringatan hari lahir Nabi Muhammad SAW pada 12 Rabiul Awal, sudah menjadi satu tradisi yang tidak bisa ditinggalkan.

Ketua panitia Tgk Sulaiman Abid mengatakan warga Aceh Cikupa dan sekitarnya beserta sejumlah ratusan tamu yang hadir dihidang berbagai makanan khas Aceh. Mulai dari kuah sie leumoe pakek boeh labu (lauk daging sapi masak Aceh campur buah labu), Bulukat Asoe Kaya Samahani (ketan srikaya Samahani), Timphan Aceh.

Tgk Sulaiman Abid menambahkan, penceramah maulid pada tahun ini Tgk Edi Supriadi, Alumni Dayah Babussalam Blangbladeeh, Bireuen, Aceh. Beliau saat ini menetap di Kebun Jeruk, Jakarta Barat.

Sedangkan Qari, Ustadz Abdurrahman dari Pasar Kemis. Dia adalah putra asli Banten.

Peringatan Maulid Nabi yang di gelar TIM Cikupa ini terlihat penuh semarak. Dengan  lantunan selawat kepada Nabi dengan berbagai irama-irama yang menarik.

“Tgk Balia Safar Bireuen, Tgk Kamaruzzaman Beureunun dan Tgk Sulaiman Abid Nagan menjadi syeh yang meminpin selawat pada malam tersebut,” ujar Tarmizi Age yang ikut mengahadiri peringatan Nabi besar itu.

Para tamu juga berasal dari keluarga besar TIM Banten, Bala Raja, Pasar Kemis, TIM Ranting Ciruas, IKABAN, Aceh Tangerang Raya (ATRA), dan Keluarga Ureng Pidie (KUPI).[ril | red 01]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *