Pendampingan Vaksinasi Guna Putus Mata Rantai Covid-19

halaman7.com – Langsa: Upaya mendukung percepatan vaksinasi Covid-19 serta mendukung segala bentuk dan upaya program pemerintah dalam mengakhiri pandemi. TNI-Polri (Babinsa dan Bhabinkamtibmas) terus aktif  mendampingi serbuan vaksinasi yang dilaksanakan diberbagai tempat.

Salah satunya yang digelar Puskesmas Langsa Barat dan Perangkat Gampong Paya Bujok Beuramo, Sabtu 30 Oktober 2021 di kantor desa setempat.

Babinsa Koramil Langsa Barat, Kodim Aceh Timur Serda Muhammad Agus dan Babinkamtibmas Polsek Langsa Barat, Aipda Jasmani disela-sela pelaksanaan vaksinasi tersebut mengatakan  pendampingan vaksinasi Covid-19 ini merupakan salah satu bentuk dukungan terhadap program pemerintah sebagai upaya terbebas dari pandemi Covid-19.

“Mari kita dukung program serbuan  vaksinasi ini demi meningkatkan kekebalan dan daya tahan tubuh warga terhadap serangan Covid-19,” kata kedua Babin ini.

Lanjut keduanya, jangan ragu, vaksin Covid-19 aman. Diimbau seluruh lapisan masyarakat untuk ikut melaksanakan vaksinasi. Guna memutus mata rantai dan mengakhiri pandemi Covid-19. Khususnya di Kecamatan Langsa Barat.

Pendampingan vaksin yang dilaksanakan dimulai dari mensosialisasikan tentang vaksinasi Covid-19. Pendataan warga yang belum divaksin sampai dengan melaksanakan pendampingan warga ke tempat pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

Langkah ini penting dilakukan, agar semua terhindar dari Covid-19 serta upaya selalu mengingatkan dan mengedukasi masyarakar agar tetap patuh dan disiplin Protokol Kesehatan (Prokes) dengan 3M.

“Rajin mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak,” pungkas Aipda Jasmani.[Antoedy]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *