Pra Muscab PPP Purbalingga Berlangsung Semarak

halaman7.com – Purbalingga: Pra Muscab DPC PPP Purbalingga yang digelar pada Minggu 17 Oktober 2021 di Pusat Kuliner Purbalingga, berlangsung semarak. Acara diikuti jajaran DPC PPP dan PAC PPP se Purbalingga.

Ketua DPC PPP Purbalingga, Hj Nurul Hidayah S, SH MSi menyampaikan Muscab Purbalingga yang dijadwalkan Agustus 2021 tertunda akibat puncak pandemi. Sehingga semua Muscab diundur. Muscab DPC PPP di gelar mulai September 2021.

“Mudah-mudahan hari ini, dua kubu sempat memanas. Hari ini kita ikrarkan hanya ada satu PPP,” kata Hj Nurul.

Hj Nurul menyampaikan optimismenya dengan verifikasi faktual KPU. PPP akan lolos verifikasi. “Kalau kita kompak, partai warisan ulama ini bisa lolos verifikasi KPU untuk ikut Pemilu 2024,” tambah Ketua DPC PPP Purbalingga.

Menyambut Pemilu 2024, PPP berharap bisa naik suara dan kursi. Pada Pemilu 2019, suara PPP turun dari 29 ribu suara menjadi 22.000 suara dan meraih 2 kursi DPRD II Purbalingga. Tapi ini tidak mengecilkan hati untuk membesarkan PPP pada Pemilu mendatang.

Hj Nurul yang juga Anggota FPPP DPRD I Jawa Tengah, juga optimis akan ada regenerasi kepengurusan DPC PPP Purbalingga. Juga berharap DPC PPP tetap kompak.

dengan tercapaianya rekonsiliasi. Maka pasca Muscab, untuk menyambut Pemilu 2024, dilakukan pembentukan PAC. Perekrutan bakal calon anggota legislatif. Pada Pemilu 2024 mudah-mudahan setiap dapil dapat kursi legislatif.

“Dengan menyingkirkan segala kecurigaan, kita kompak dan DPC PPP mendatang memperoleh peningkatan suara yang signifikan,” pungkas Hj Nurul.

Pada acara Pra Muscab yang menerapkan Prokes secara ketat, seperti mencuci tangan, memakai masker dan jaga jarak. Juga disampaikan materi pelaksanaan teknis Muscab yang akan berlangsung pada 24 Oktober 2021.

Dalam kesempatan Pra Muscab ini, H Inam Bi Rahmatillah menyampaikan tentang pentingnya memilih formatur Muscab. Karena formatur nantinya akan menyusun kepengurusan DPC PPP Purbalingga.

“Tim formatur Muscab akan terdiri dari DPP, DPW, DPC dan 4 formatur yang dipilih PAC-PAC PPP se Purbalingga,” pungkas H Inam.[Aji Setiawan | red 01]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *