Aktifitas Olahraga Warga di Blang Padang Halau Covid-19

Catatan: Eddyanto SST

MINGGU  pagi, 21 Nopember 2021, bakda shalat subuh, suasana lapangan Blang Padang Banda Aceh mulai bergeliat.

Tampak warga berbagai usia, dewasa, remaja maupun anak anak terlihat berolahraga lari dan jalan santai. Sementara sebagian lainnya terlihat melakukan senam baik secara perorangan maupun kelompok.

Pemandangan ini menjadi rutinitas warga Banda Aceh bahkan yang datang dari luar kota menyambut pagi saban harinya di Koetaradja atau negeri berjuluk Kota Gemilang  ini.

Ya, dimasa masa pandemi Covid-19 seperti saat ini. Wargapun mulai menjadikan olahraga ini sebagai hal utama serta gaya hidup. Dalam menjaga kondisi kebugaran tubuh guna menghempang dari terpapar Covid-19.

Sementara , disejumlah sudut lapangan bersejarah ini, juga tampak sudah tersedia air  pencuci tangan lengkap dengan sabun. Agar warga yang berolahraga pagi dan  berada dilokasi ini tetap disiplin protokol kesehatan Covid-19.

Meski Kota Banda Aceh saat ini sedang berada pada zonasi hijau Covid-19. Namun disiplin protokol kesehatan (Prokes) tetap harus dijalankan.

Walikota Banda Aceh Aminulah Usman dalam salah satu kesempatan mengungkapkan, berdasarkan data dari laman resmi milik pemerintah covid19.go.id. Dalam website tersebut disebutkan Kota Banda Aceh saat ini berada dalam zona rendah penyebaran virus covid 19 bersama beberapa daerah lainnya di Provinsi Aceh .

Aminullah berharap, seluruh warga tetap menjaga Prokes dengan ketat, tidak lengah dan terus waspada akan kondisi sekitar.

“Yang kita harapkan semua adalah badai pandemi ini cepat berlalu. Mohon semuanya terus disiplin dalam menjalankan Prokes, dan tetap mawas diri. Kita berharap Banda Aceh segera melandai ke zona hijau,” ujarnya. Semoga.[]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *