Babinsa Langsa di Test Rapid Antigen

halaman7.com – Langsa: Sebagai upaya pemutusan penyebaran Covid-19 secara berkesinambungan di Kota Langsa. Anggota Koramil Langsa melakukan pemeriksaan rapid antigen yang dilakukan UPTD Puskesmas Langsa Kota di Makoramil setempat, Rabu 3 November 2021.

Tes rapid antigen ini  untuk mengantisipasi penularan Covid-19 kepada seluruh Anggota Koramil Langsa, Kodim Aceh Timur.

Danramil Langsa Kapten Inf Sukamto menegaskan rapid test ini dilakukan untuk memastikan kesehatan para anggota. Khususnya Babinsa yang sangat erat berkontak langsung dengan masyarakat di lapangan. Dalam mengemban tugasnya sebagai garda terdepan dalam penanganan virus corona.

Sementara itu Ns Yunita SKep, tenaga  kesehatan yang bertugas melakukan swab kepada para Babinsa mengatakan langkah ini guna mendeteksi virus corona dalam waktu yang cepat.

Test dilakukan dengan metode swab atau usap untuk mengambil sampel dari sekresi hidung dan tenggorokan. Berfungsi untuk mendeteksi keberadaan antigen virus tertentu dan menunjukkan adanya infeksi virus saat ini.

“Kami dari tim petugas kesehatan Puskesmas Langsa Kota sangat mengapresiasi kinerja Babinsa sebagai aparat yang sangat erat berhubungan dengan masyarakat. Rapit test ini merupakan bentuk partisipasi kami dalam mendukung kinerja Babinsa di lapangan,” tutup Yunita.[Antoedy]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *