Jantung Serasa Berdegub Kencang, Aparat TNI Masuk Sekolah

Catatan: Eddyanto SST

JUMAT, 16 Juli 2021, pagi ini. Tampak ada pemandangan lain dari biasanya di Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) Kota Langsa, di kawasan Gampong Teungoh Kecamatan Langsa Kota.

Eddyanto
Eddyanto

Ya, pagi ini, penghuni sekolah tak terkecuali Kepala SLBN, Siti Aminah SPd terasa deg degan, jantung serasa berdegub kencang. Karena hadirnya aparat TNI berseragam lengkap di lingkungan pendidikan tersebut.

Maklum saja, kehadiran aparat TNI apalagi berseragam dan atribut lengkap tentu membuat banyak pertanyaan dibenak anak-anak SLB tak kecuali guru. Apakah gerangan yang sedang mereka cari.

Ada juga rasa khawatir, dan pertanyaan membuncah di kepala. Apa ada yang salah di sekolah ini. Sehingga aparat TNI hadir ke sekolah. Suasana sekolah dan para penghuninya juga sempat “mencekam” pagi ini.

Prokes

Namun, semua pertanyaan yang membuncah dan berbagai dugaan tersebut akhirnya sirna. Suasana sekolah yang sempat “mencekam” akhirnya mencair berubah menjadi senyum sumringah.

Ternyata kehadiran TNI tersebut hanya ingin memastikan dan mengedukasi penghuni sekolah akan pentingnya disiplin Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19. Guna memutus mata rantai virus corona yang kini menjadi pandemi global tersebut.

Babinsa Koramil Langsa, Kodim Aceh Timur tersebut ingin memastikan. Proses belajar mengajar tatap muka di sekolah ini pada masa pandemi berjalan baik.

“Kami, ingin memastikan kegiatan belajar mengajar dan penerapan Prokes. Untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di SLBN ini berjalan baik,” tegas  Serka Herry Suherman dihadapan para murid dan dewan guru.

Sebutnya lagi, kehadirannya ke sekolah merupakan suatu bentuk kepedulian Tentara Nasional Indonesia (TNI) kepada seluruh masyarakat. Khususnya para murid dan tenaga pendidik di SLBN Langsa ini  agar terhindar dari penyebaran Covid-19.

Dihadapan guru dan murid, Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang dikenal ramah ini, selain melakukan pengecekan disiplin Prokes, juga mengajak dan mengimbau para guru SLBN ini untuk selalu mendukung program pemerintah.

Bentuk dukungan kepada pemerintah tersebut dengan tetap selalu mematuhi Prokes setiap kegiatan yang dilaksanakan di sekolah.

Siap Dukung

Kepala SLBN Langsa Siti Aminah sangat berterimakasih atas kehadiran dan kepedulian TNI-AD dari Koramil 02 Langsa Kodim Aceh Timur  ini.

“Meski sebelumnya kami penghuni sekolah sempat penuh tanya, jantung berdegub kencang atas kedatangan aparat negara berseragam lengkap ini. Tapi akhirnya kami bangga karena sekolah yang dipimpinnya mendapat perhatian serius dari TNI,” sebut Aminah.

“Alhamdulillah, kami guru dan anak anak (para murid) diberi pengetahuan dan edukasi tentang Prokes Covid-19,” tambahnya.

Dikatakan, ini tentunya hadiah dan kado berharga bagi sekolah. Sekaligus motivasi dan spirit bahwa kita tidak sendiri. Berjuang bersama-sama dalam memutus penyebaran mata rantai Covid-19 ini.

Disiplin prokes ini (3M), mencuci tangan di air mengalir, memakai masker saat beraktifitas. Menjaga jarak, menghindari kerumunan harus menjadi ikhtiar bersama. Guna menyelamatkan nyawa anak anak generasi penerus bangsa.

“Saya bersama dengan para guru yang lain serta seluruh murid di SLBN Langsa, akan selalu mendukung program pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Kami, Keluarga Besar SLBN juga berharap dan berdoa kepada Allah SWT agar pandemi Covid-19 ini bisa segera berakhir. Sehingga kegiatan belajar mengajar di sekolah bisa berjalan normal seperti sedia kala. Semoga!

Facebook Comments
(Visited 39 times, 1 visits today)
134 views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *