Maju Jadi Ketua PWI Aceh, Iranda Novandi Mundur dari SC Konferprov

halaman7.com – Banda Aceh: Iranda Novandi menyatakan siap maju sebagai calon Ketua PWI Aceh Priode 2021-2026. Karena itu, Iranda yang saat ini menjabat Wakil Ketua bidang Pendidikan menyatakan, mundur dari panitia pengarah (SC) pada Konferprov PWI Aceh yang akan diselenggarakan pada 19-21 Nopember mendatang.

“Ini guna menjaga netralitas dan independensi SC, demi suksesnya Konferprov PWI Aceh. Maka saya rasa undur diri dari salah satu jalan terbaik,” ujar Iranda Novandi, Rabu 3 Nopember 2021.

Dikatakan, niat dan pernyataan mundur itu sudah diutarakan langsung saat rapat pleno perdana SC pada, Sabtu 31 Oktober 2021 di salah satu café di kawasan Kuta Alam, Banda Aceh.

Secara lisan, sudah disampaikan pada Ketua SC, Nurdinsyam dan Sekretaris Mucklis Musa serta serta anggota HT Maimun Umar dan Sulaiman. Namun, secara resmi, lewat surat tertulis diserahkan pada Ketua PWI Aceh, Tarmilin Usman.

“Kita ingin penyelenggaraan Konferprov PWI Aceh ini bisa berjalan baik. Tanpa ada hal yang mengganjal pada saat pelaksanaannya, hanya karena adanya kandidat calon ketua PWI dalam panitia pengarah,” ujar Iranda yang juga pemilik dan Pemred halaman7.com ini.

Sebelumya, berdasarkan SK Pengurus PWI Aceh Nomor: 146.PWI-Aceh.SK.VI.2021, tentang Penyelenggaraan dan Pembentukan Panitia Konferensi Provinsi (Konferprov) XII PWI Provinsi Aceh 2021.

Dalam SK tersebut, tertera Panitia Pengarah (SC) Ketua Ir Nurdinsyah, Sekretaris Muchlis Musa, anggota Azwani Awi, Sulaiman SE, Iranda Novandi, T Maimun Umar dan Safriadi.

Surat pengunduran diri Iranda Novandi ini dari anggota SC tersebut sudah disampaikan langsung ke Ketua PWI Aceh, Tarmilin Usman pada Selasa, 2 Nopember 2021 di Kantor PWI Aceh. Dengan disaksikan pengurus PWI Pusat HT Anwar Ibrahim, Bendara OC Konferprov PWI Aceh, Nasir Yusuf, serta sejumlah pengurus PWI lainnya, Imran Joni dan Rusli Ismail.

Baca Juga  Kepengurusan PWI Kota Langsa 2020-2023 Dilantik

Ketua PWI Aceh, Tarmilin Usman menerima pengunduran diri yang dilakukan Iranda Novandi dari anggota SC tersebut. Menurut ini, ini contoh dan preseden baik bagi siapapun anggota PWI yang terlibat untuk bisa netral dan independen dalam konferprov PWI Aceh.

“Kita hargai dan hormati keputusan Iranda untuk mengundurkan diri dari panitia SC dan maju sebagai calon ketua PWI Aceh,” ujar Tarmilin yang sudah dua priode menjadi Ketua PWI Aceh ini.[andinova | red 01]

Facebook Comments Box

Respon (3)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.