Nasir Nurdin Pimpin PWI Aceh 2021-2026

halaman7.com – Banda Aceh: Nasir Nurdin, Pemred The Aceh Post akhirnya terpilih sebagai Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Aceh periode 2021-2026, Minggu 21 Nopember 2021 dini hari dalam Konferprov ke 12 PWI Aceh di salah satu hotel berbintang di Banda Aceh.

Dalam pemilihan yang berlangsung alot hingga dua putaran  itu, Nasir Nurdin unggul diputaran kedua dengan raihan  121 suaral atas rivalnya Teuku Haris Fadillah (RRI Banda Aceh) yang meraih  83 suara dan 3 suara rusak.

Sebelumnya, diputaran pertama, Nasir Nurdin memperoleh 80 suara, sedangkan Teuku Haris Fadillah 44 suara, Azhari 40 suara, Imran Joni 28 suara dan Iranda Novandi memperoleh 18 suara.

Karena tidak ada calon yang memperoleh ambang batas 50 persen plus 1 sesuai aturan Tata tertib proses pemilihan dilanjutkan ke putaran kedua.

Sedangkan, dalam pemilihan Ketua Dewan Kehormatan Provinsi (DKP) PWI Aceh, Tarmilin Usman terpilih dengan perolehan suara 107. Sedangkan Adlin Nl sebagai saingannya hanya dapat 101 suara. Sementara Adnan NS, lebih dulu “lari” dari gelanggang, karena mengundurkan diri.

Konferprov PWI Aceh itu, langsung ditutup Ketua Umum PWI Aceh Atal S Depari, sekaligus menyerahkan Pataka PWI Aceh kepada ketua PWI Aceh Terpilih.[Antoedy]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *