Walikota Sabang Lantik Nurmansyah Putra Sebagai Camat Sukamakmue yang Pertama

halaman7.com – Sabang: Walikota Sabang, Nazaruddin SIKom melantik Nurmansyah Putra SSTP sebagai Camat pertama untuk Kecamatan Sukamakmue. Prosesi pelantikan berlangsung di aula lantai IV Kantor Walikota dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) ketat, Senin 1 Nopember 2021.

“Alhamdulillah, hari ini kita telah melantik Camat pertama untuk Kecamatan Sukamakmue. Selamat bertugas, semoga dapat menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya,” kata Walikota, Nazaruddin yang akrab disapa Tgk Agam.

Tgk Agam mengatakan, Kecamatan Sukamakmue adalah kecamatan ketiga yang ada di Kota Sabang. Kecamatan baru ini telah disetujui Pemerintah Pusat melalui Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan ditujukan kepada Gubernur Aceh dengan nomor 138.2/3007/BAK pada tanggal 15 Oktober 2020 lalu.

“Kecamatan Sukamakmue merupakan penggabungan dari sebagian wilayah yang ada di Kecamatan Sukajaya dan Kecamatan Sukakarya. Telah resmi disetujui Kemendagri dengan kode wilayah 117203,” ujar Tgk Agam.

Tgk Agam juga turut berterimakasih kepada seluruh jajaran Pemko Sabang serta seluruh pihak terkait. Telah bekerja keras sehingga dapat terbentuknya satu kecamatan baru.

Walikota menjelaskan tujuan dari pembentukan kecamatan ini adalah untuk meningkatkan kesejahteraan dan mempercepat pelayanan kepada masyarakat.  Mewujudkan efisiensi dan efektivitas penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pemberdayaan masyarakat.

“Dengan dilantiknya Camat Sukamakmue diharapkan kesejahteraan masyarakat dan pemerataan pembangunan serta pelayanan pemerintahan kepada masyarakat. Seperti mengurus berbagai administrasi maupun  keperluan lainnya akan lebih mudah kedepannya,” harapnya.

INFO Terkait:

Enam Gampong

Terdapat enam gampong yang berada dalam Kecamatan Sukamakmue. Yakni Gampong Iboih, Gampong Batee Shok, Gampong Paya Seunara, Gampong Paya, Gampong Keunekai, dan Gampong Beurawang.

Walikota berharap Nurmansyah Putra sebagai Camat Sukamakmue dapat bertanggungjawab penuh dalam meningkatkan pelayanan bagi masyarakat. Dapat menggali lebih dalam potensi dari kecamatan baru ini. Demi percepatan pembangunan di Kota Sabang.

Selain melantik Nurmansyah Putra sebagai Camat Sukamakmue, Walikota juga melantik dua Pejabat Pengawas di lingkungan Pemko Sabang.[ril | M Munthe]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *