Safaruddin Terpilih Secara Aklamasi Pimpin PBSI Aceh

halaman7.com – Banda Aceh: Pergantian roda kepengurusan Penguruh Provinsi (Pengprov) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Aceh periode 2022-2026, berjalan mulus. Calon tunggal, Safaruddin terpilih secara aklamasi untuk memimpin olahraga tepok bulu tersebut.

Wakil Ketua DPRA ini dipercaya pimpim PBSI Aceh dalam Musyawarah Provinsi (Musprov) di salah satu hotel berbintang di Banda Aceh, Sabtu 15 Januari 2022.

Musprov PBSI Aceh ini dihadiri dan disaksikan Kabid Organisasi dan Kelembagaan PB PBSI, Topan Indrakarsa dan Kabid Pengembangan Daerah PB PBSI, Sudarto Adinugroho.

Safaruddin dalam sambutan perdananya berjanji akan ‘memasyarakatkan’ atau menjadikan olahraga bulutangkis sebagai gaya hidup di Aceh.

“Bulu tangkis ini bukan hanya untuk mengejar prestasi, tapi bulu tangkis ini harus menjadi fashion atau gaya hidup baru. Makanya kita libatkan banyak anak muda dalam kepengurusan,” kata Safaruddin.

Berbicara prestasi, sambung Safaruddin, tidak terlepas dari pembinaan yang dilakukan. Agar pembinaan bisa berjalan dengan baik, lanjut Safaruddin, juga harus didukung oleh fasilitas yang memadai.

“Saya sudah diskusi dengan Dispora Aceh, saya sedang menyiapkan anggaran setiap tahun 5 miliar melalui pokir saya untuk membangun fasilitas atlet,” katanya yang diamini pengurus cabang.[ril | red 01]

Facebook Comments Box
Baca Juga  Masyarakat Sabang Diminta Berpartisipasi dalam Regsosek

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.