Masjid Pusat Kemaslahatan Umat

Solusi Peningkatan Ekonomi Umat

halaman7.com  Langsa: Wakil Walikota Langsa, Marzuki Hamid mengatakan kedai kopi di halaman masjid memiliki nilai positif. Karena, selain tempat ibadah, masjid juga merupakan pusat kemaslahatan umat dan peluang usaha serta solusi terhadap peningkatan ekonomi umat.

Hal itu dikatakan Marzuki Hamid saat meluncurkan Kedai Kopi santai Masjid Taqwa, Gampong Matang Seulimeng, Kecamatan Langsa Barat, Jumat 11 Februari 2022 usai Safari Subuh jajaran Forkopimda dan ASN daerah ini.

“Mudah-mudahan dengan hadirnya kedai kopi ini masjid tambah makmur dan jamaah makin senang shalat berjamaah di masjid dan juga bisa mempererat silaturahmi,” ujarnya.

Sementara Pj Geuchik Gampong Matang Seulimeng, Mursalin SSTP mengatakan hadirnya kedai tersebut dapat menumbuhkan kreatifitas dan peningkatan karakter dalam hal berniaga bagi remaja remaja masjid di Gampong Matang Seulimeng.

Kedai ataupun gerai tersebut juga akan dikelola remaja masjid dan nantinya hasil dari penjualan tersebut akan diperuntukan untuk operasional dan kebutuhan masjid Matang Seulimeng.

“Kedai kopi ini di bawah Pengawasan BKM Masjid Taqwa Matang Seulimeng,” imbuh Mursalin.

Hal senada juga disampaikan Ketua Badan Kemakmuran Masjid Taqwa, Nazaruddin. Menurutnya,setelah di luncurkan kedai kopi santai pagi Masjid Taqwa Gampong Matang Seulimeng juga ada kedai atau gerai penjualan peci, sajadah, buku serta lainnya.

Dimana nantinya kedai ini akan dikelola para remaja Masjid Taqwa, selain menghidupkan ekonomi dilingkungan masjid juga mengajak para remaja masjid bisa mandiri juga mendapatkan pendapatan tambahan.

“Kita menginginkan masjid selain sebagai tempat ibadah juga menjadikan masjid sebagai wisata religi serta membangkitkan ekonomi umat dengan adanya kedai kopi ini,” tukas Nazaruddin atau yang sering disapa Nazar Kuba.[Antoedy]

Baca Juga  Galeri Foto: Masjid Taqwa Langsa dan Kanji Rumbi

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *