Padatnya Langsa di Hari Kemenangan Idul Fitri

Catatan: Eddyanto SST

Eddyanto
Eddyanto

MALAM ini, Rabu 5 Mei 2022, suasana Kota Langsa cukup padat. Arus lalulintas di kota berjuluk kota jasa ini tampak ramai. Hilir mudik warga di jalanan cukup menambah suasana, seolah kota ini sebagai salah satu kota besar yang identik dengan kemacetan.

Ya, tepat di lebaran Idul Fitri 1443 Hijriyah atau hari ke tiga ini, warga Langsa sekitarnya dan pendatang tampak mulai berburu kuliner dan aneka jajanan khas kota ini.

Hal ini dimaklumi, setelah dua hari sebelumnya dimanfaatkan dengan silaturahmi bersama keluarga utama. Kini di hari hari berikutnya, silaturahmi berlanjut dengan rekan dan sahabat bahkan jadi ajang reunian sekolah ataupun kampus.

Sebagaimana terpantau, cafe, resto dan warung makanan di kota ini  tampak ramai disesaki pengunjung. Tak terkecuali kuliner khas favorit rakyat Bakso dan nasi goreng.

Halaman parkir bagi kenderaan di cafe, resto dan warung warung makanan tersebut tampak penuh tak mampu menampung lagi kenderaan pengunjung yang datang baik mobil maupun sepeda motor roda dua.

menikmati teh hijau sambil menunggu makanan

Di café-cafe tersebut, juga tampak wajah wajah baru. Warga Langsa yang sebelumnya merantau keluar daerah, bekerja ataupun menempuh pendidikan kini memanfaatkan kesempatan untuk mudik pulang kampung lebaran Idul Fitri merayakan hari kemenangan bagi umat muslim di kota kelahiran mereka bersama keluarga tercinta.

Inilah, sekelumit gambaran, suasana malam lebaran Idul Fitri. Malam kemenangan di Kota Langsa tercinta. Kotaku, Kotamu juga.[]

Baca Juga  Sekda Lantik Kepsek SD Rongoh Tenggulun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.