Anggota Barberman Serbu Dayah Rauhul Mudi

Barberman unjuk kebolehannya di Dayah Rauhul Mudi Al-Aziziyah.FOTO: h7 - ist]

halaman7.com – Jeunieb: Pesantren Rauhul Mudi didatangi 16 orang anggota Barberman dari Kecamatan Dewantara, Aceh Utara.

Mereka adalah peserta pelatihan Barber shop. Mereka direkrut dari setiap desa satu anggota Barberman alias tukang pangkas, se Kecamatan Dewantara.

“Mereka menjalani masa pelatihan dua puluh hari secara cuma-cuma alias gratis. Karena ini hasil  kerja sama dengan PIM dan BLK Banda Aceh,” jelas Instruktur Pelatih, Samsuardi.

Kedatangan para Baberman ini ke Dayah Rauhul Mudi, merupakan, praktek lapangan bagi peserta yang sedang menjalani pelihan di Krueug Geukueh, Lhokseumawe. Mereka direkrut PT Pupuk Iskandar Muda.

Kehadiran Barberman ke Dayah Rauhul Mudi Al-Aziziyah difasilitasi FKLPID (Forum Komunikasi Lembaga Pelatihan Industri Daerah) Banda Aceh, yang diketahui Muhammad Ikhsan SE MSi.

FKLPID memfasilitasi program pelatihan yang disesuaikan dengan kebutuhan industri dan masyarakat.

Wakil Ketua FKLPID berpesan, Teuku Jailani berharap, para Babermen yang lagi praktek lapangan ini bisa mengembangkan diri dan mempratikan ilmu yang di dapat selama pelatihan.

“Kalian nanti akan mengantongi, ijazah sertifikat pelatihan dari lembaga. Profesi Barber akan mudah bagi kalian untuk mendapatkan kerja,” lanjut Teuku Jailani

Masa pelatihan dilakukan selama 20 hari. Targetnya, selama itu pula, setiap peserta diwajibkan untuk bisa memangkas.[Zakir Bl Bladeh | red 01]

Baca Juga  Ratusan Prajurit dan PNS Kodim Aceh Timur Jalani Vaksinasi Covid-19 Suntikan ke 2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.