Menang Dramatis Lawan Myanmar, Timnas Indonesia U-16 Melaju ke Final

Tantang Vietnam di Final

pemain Timnas Indonesia U-16, melakukan seleberasi usai memastikan melajuke final Piala AFF-16.[FOTO: h7 - twitter pssi]

halaman7.com – Banda Aceh: Timnas Indonesia U-16, melaju ke final Piala AFF U-16, setelah menang dramatis melawan Myanmar, lewat tos-tosan adu penalty, dengan skor 5-4.

Kemenangan Indonesia, ditentukan dengan keberhasilan penjaga gawang muda Indonesia, Andrika Fathir Rachman menahan tendangan penalty ke 4 dari Myanmar.

Keberhasilan Timnas U-16 ini, menjadi tran positif, sekaligus memenangkan rekor pertemuan head to head menjadi 3-2 dan sekali bermain imbang dari enam kali pertemuan selama gelaran Piala AFF-U16.

Pada 2002 dan 2005, Indonesia kalah atas Myanmar 0-6 dan 1-6. Pada 2017, Indonesia mampu menahan Myanmar dengan skor 2-2. Pada pertemuan selanjutnya, 2018 dan 2019, Indonesia berhasil menang 2-1 dan 5-0.

Pada partai semifinal yang menegangkan ini, Indonesia U-16, tertinggal terlebih dahulu di babak pertama, setelah pemain Myanmar Nai Min Htet membuka kemenangan menjadi 0-1 pada menit 44.

Andrika Fathir Rachman menahan tendangan penalty ke 4 dari Myanmar.[FOTO: h7 – ss]
Di babak kedua, anak asuh Bima Sakti membuka asa bagi Indonesia. Setelah Riski Afrisal menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke 69. Skor ini bertahan hingga akhir laga dan dilanjutkan dengan adu tendangan penalty.

Kemenangan ini mengantarkan Indonesia bertemu Vietnam di babak final. Setelah, di partai semifinal, Vietnam berhasil mengubur ambisi Thailand dengan skor menyakinkan, 2-0.

Ulangan Fase Grup

Pertemuan lawan Vietnam ini, menjadi ulangan pertandingan fase grup A. Dimana, sebelumnya Indonesia menang 2-1 atas Vietnam. Pada pertandingan tersebut gol Vietnam diciptakan Cong Phuong pada menit 41 lewat tendangan penalty.

Di babak kedua, Indonesia berhasil menorehkan comeback gemilang, dengan menciptakan dua gol lewat Arkhan di menit 51 dan Nabil di menit 55. Hingga menang dengan skor 2-1 atas Vietnam.[andinova | red 01]

Baca Juga  101 Peserta se-Indonesia Ikuti Classic-VI IQ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.