Muldur Bunuh Diri, Belanda tantang Inggris di Semifinal Uero 2024

Gol Blelanda yang memupus harapan Turki.[FOTO: h7 - dok google]

halaman7.com – Berlin: Petaka di menit 76, akibat pemain Turki Mets Muldur salah mengantisipasi bola liar di area pertahanan, yang akhirnya menjebol gawang sendiri. Akibatnya Belanda menang 2-1 (0-1) atas Turki.

Kekalahan ini mengakhiri langkah Turki melangkah lebih jauh di ajang Piala Eropa (Euro) 2024. Sedangkan belnada Belanda, keberhasilan mengalahkan Turki, mengantar mereka ke semifinal untuk menantang Inggris yang sebelumnya juga menang 5-3 (1-1) atas Swiss, lewat adu penalti.

Comaback yang manis diperlihatkan Belanda yang mendapat julukan Timnas Pusat dari penggemar sepakbola di Indonesia, di Olimpiade Stadion, Berlin, Minggu 7 Juli 2024, dini hari waktu indoneia.

Setelah sebelumnya dibabak pertama, Belanda tertinggal 0-1 atas Turki, berkat gol yang diciptakan, Samet Akaydin. Dibabak kedua, Belnada sukses comeback dengan menciptakan dua gol hingga mengantar kemenangan menjadi 2-1, bagi Timnas Pusat.

Memanfaatkan assist yang diberikan Arga Guler, Akaydin sukses menjebol gawang Belanda lewat tandukan kerasnya menjebol gawang Belanda. Unggul 1-0 ini bertahan hingga turun minum babak pertama waktu normal 45 menit.

Dibabak kedua, guna mengejar ketertinggalan, Belanda mengintensifkan penyerangan dengan menggempur pertahanan Turki. Kerja keras itu membuahkan hasil, setelah pemain bawah Belanda, Stefan de Vrij menjebol gawang turki di menit di 70.

De Vrij mampu mengkornversikan umpan manis Memphis Depay, lewat sontekannya yang menbuahkan gol indah. Kedudukan imbang 1-1 ini bertahan dalam waktu 6 menit. Sebelum petaka di menit 76 terjadi dan menghancurkan harapan Turki di Piala Eropa 2024 ini.[andinova | red 0-1]

Facebook Comments Box

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *