Aceh Timur Tuan Rumah POPDA Aceh 2024

halaman7.com – Banda Aceh: Kabupaten Aceh Timur ditunjukkan sebagai tuan rumah untuk pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Aceh ke XVII. Penunjukan Kabupaten yang terletak di bagian pantai Timur Aceh ini tertuang dalam  surat keputusan Gubernur Aceh bernomor 426.2/1100/2023.

Surat keputusan diserahkan Asisten III Setda Aceh, Dr H Iskandar AP SSos MSi, kepada  Ketua DPRK Aceh Timur Fattah Fikri di ruang Rapat  Sekda Aceh, Senin 29 Mei 2023.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupten Aceh Timur Syahril SSTP MAP mengatakan sejauh ini Pemerintah Kabupaten Aceh Timur sangat siap dan berkomitmen. Untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan Popda ke XVII 2024.

“Alhamdulillah ini merupakan sebuah amanah yang harus dijalankan dengan baik. Tentunya kita harapkan dukungan semua pihak untuk ikut menyukseskan perhelatan Popda 2024 nanti,” ujar Syahril.

Setelah mendapat surat keputusan itu Syahril mengaku pihaknya akan fokus melakukan persiapan. Mulai dari rapat internal stake holder di Aceh Timur dan percepatan rehabilitasi venue-venue. Sehingga perhelatan olahraga dua tahunan ini berjalan maksimal.

Persiapan selanjutnya kata Syahril, pihaknya juga akan fokus mempersiapkan penginapan-penginapan yang maksimal bagi kontingen kabupaten/kota yang hadir nantinya.

“Akan kita sediakan tempat penginapan senyaman mungkin  bagi kontingen. Sehingga tamu-tamu kita yang hadir dapat merasa nyaman selama even berlangsung,” kata Syahril.

4 Ribu Atlet
Sementara itu ajang olahraga khusus atlet usia pelajar dari seluruh Aceh ini akan dihelat pada Mei 2024. Even bergensi ini diperkirakan bakal dihadiri 4 ribu lebih atlet-atlet berprestasi yang ada di seluruh kabupaten/kota di Aceh.

Selain kemajuan di tingkat olahraga, even Popda Aceh ini juga akan mendongkrak pertumbuhan  ekonomi masyarakat Kabupaten Aceh Timur khususnya.

Baca Juga  SKK Migas dan PWI Aceh Gelar Lomba KTJ Berhadiah Rp50 Juta, Lihat Ini Syaratnya

“Ini merupakan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat,” tutup  Syahril seraya berharap dukungan segenap unsur stake holder dan seluruh masyarakat. Untuk ikut memeriahkan dan  menyukseskan perhelatan Popda Aceh 2024.

Turut hadir dalam kegiatan itu diantaranya Kadispora Aceh, Dedy Yuswady AP, Mewakili Pj Bupati Aceh Timur, Asisten Ekonomi Pembangunan Sekdakab, Dr Darmawan M Ali, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Aceh Timur, Syahril, Kepala Bappeda Aceh Timur, Kahal Fajri ST MT dan ketua KONI Aceh Timur Dr Firman Dandi MSi.[ril | Antoedy]

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *