Melaju ke Final, Jorji Kembali Kandaskan Sindhu

Malaysia Master 2023

Gregoria Mariska Tunjung

halaman7.com – Malaysia: Gregoria Mariska Tunjung atau yang akrab disapa Jorji, kembali mengkandas perlawanan ratu bulutangkis asal India, Pursarla Venkata Sindhu di Semifinal Malaysia Master 2023.

Kemenangan Jorji untuk kedua kalinya dari 9 kali pertemuan ini, mengantarkan pebulutangkis tunggal Putri Indonesia ini ke final Malaysia Master 2023. Kemenangan ini sekaligus ulangan di final Spain Master 2023. Kala itu, Jorji menang dengan skor telak 21-8, 21-8.

Dalam laga semifinal, pada Sabtu 27 Mei 2023 ini, Jorji juga menang dua gim langsung dengan skor 21-14, 21-17. Dalam tempo permainan selama 44 menit.

Di final Jorji akan bertemu pemenang antara peringkat satu dunia, pebulutangkis asal Jepang Akane Yamaguchi atau Han Yue, tunggal putri asal China yang menjadi peringkat ke 4 dalam turneman seri 500 ini.

Christian Adinata

Sayangnya, langkah Jorji menembus final tak bisa diikuti tunggal putra Indonesia Christian Adinata. Akibat cidera yang dialami juara Sea Games Kamboja 2023, ini harus rela melepas tiket final ke pebulutangkis India, Pranoy HS.

Di skor 19-17 untuk Pranoy, Adinata tak bisa melanjutkan permaian karena cidera yang dialaminya. Namun langkah Adinata terbilang bagus. Pasalnya, pebulutangkis muda Indonesia ini mampu melaju hingga ke semifinal, melalui fase qualifikasi.[andinova | red 01]

Facebook Comments Box
Baca Juga  Sindhu Kalahkan Jorji di Indonesia Open 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *