Tuan Rumah tanpa Gelar di Malaysia Master 2023

Para juara di Malaysia Master 2023.[FOTO: h7 - int]

halaman7.com – Malaysia: Tuan rumah malaysia, bernasib apes dalam gelaran Malaysia Master tahun ini. Dalam ajang super seri 500, tuan rumah sempat memiliki asa, dengan menempatkan dua pasangan di Ganda Putra dan Ganda Putri.

Sayangnya, dalam laga final yang berlangsung, Minggu 28 Mei 2023. Malaysia gagal merebut satu juarapun dari kedua pasangan ganda putra/putri tersebut.

Ganda Putri Malaysia, Tan Pearly/Thinaah Muralitharan harus mengakui pebulutangkis ganda putri Korea Selatan, Baek Ha Na/Lee So Hee. Ha Na/So Hee dengan gemilang mengubur impian ganda putri tuan rumah dalam pertarungan rubber game.

Di gim pertama, Ha Na/So Lee berhasil mencuri kemenangan dengan skor 22-20. Di gim kedua, tak mau kalah di depan publik nya sendiri, Pearly/Muralitharan mengambil alih kemenangan dengan skor telak 8-21.

Di gim penentu. Giliran ganda putri Korea Selatan yang mampu memenangkan pertandingan dalam durasi 101 menit itu. Skor penutup 21-17, mengunci kemenangan ganda putri Korea Selaran sekaligus menyegel juara ganda putri Malaysia Master 2023.

Ganda Putra

Ternyata, Korea Selatan menjadi momok mematikan bagi pasangan ganda Malaysia. Setelah ganda putra Malaysia Man Wei Chong/Kai Wun Tee juga dibuat tak berdaya ganda putra Korea, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae.

Layaknya ganda putri sebelumnya. Dalam laga final ganda putra ini, kedua finalis bermain rubber gim. Di gim pertama, pasangan Korea berhasil merebut kemenangan dengan skor 21-15.

Di gim kedua, giliran ganda Malaysia yang merebut kemenangan dengan skor 22-24.

Di gim penentu, ganda Korea kembali mengambil alih kendali permainan dan menutup kemenangan dengan skor 21-19. Untuk merebut juara Malaysia Master 2023, ganda putra Korea membutuhkan waktu selama 80 menit.

Baca Juga  Jorji Kontra Sindhu di Semifinal Malaysia Master

Kemenangan di dua ganda ini, membuat Korea Selatan menjadi juara umum, Malaysia Master 2023, dengan merebut dua gelar. Sedangkan, tiga gelar lainnya direbut India untuk tunggal putra, Thailand untuk Ganda Campuran dan Jepang merebut tunggal putra.[andinova | red 01]

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.