Enam Film ter Horor pada Agustus 2023

DUNIA layar lebar pada Agustus 2023 ini, belum terbebas dari horor yang menakutkan dan menyeramkan. Sederetan film karya anak bangsa dan Hollywood akan menghantui hidup anda di layar lebar atau bioskop.

Sederet aktor dan aktris ternama tanah air akan ikut menemani mimpi ada dalam ke hororan yang menakutkan ini. Luna Maya, Tyo Pakusadewo, Jajang C. Noer, Oppie Andaresta, Happy Salma, Corew Hawkins, Aisling Franciosi, Xolo Maridueña, Bruna Markuezine, Yuki Kato, Ruth Marini, Ingrid Widjanarko, hingga Hana Malasan dan Ersya Aulia, akan menempel mimpi buruk anda.

Apa saja film tersebut, halaman7.com merangkumnya buat anda semua:

  1. Suzzanna: Malam Jumat Kliwon (Tayang 8 Agustus 2023).

Judul yang mengambil nama legend horor Indonesia ini mengisahkan seorang wanita yang bernama Suzzanna saat hamil tua yang menjadi korban santet. Ternyata Suzanna memiliki satu buku harian, yang dikemudian hari ditemukan penulis novel misteri Ayu Sutrisna.

Dalam buku harian itu, Suzanna mengungkap kisah tragisnya. Dimana hidupnya penuh dengan teror santet yang mengerikan. Disinilah, kisah menakutkan itu dibangun oleh sutradara Guntur Soeharjanto.

Sederat bintang ternama tanah air, mulai dari Luna Maya, Achmad Megantara, Tyo Pakusadewo, Adi Bing Slamet dan Sally Marcellina, membangun emosi anda dalam menontonya di layar bioskop di film Suzzanna: Malam Jumat Kliwon.

  1. Primbon (Tayang 10 Agustus 2023)

Belum puas dengan teror hantu Suzzanna, anda bisa menyaksikan film horor garapan sutradara Rudi Soejarwo yang berjudul Primbon ini.

Film Primbon ini mengisahkan kehadiran mahluk astral yang menghantui kehidupan keluarga keturunan raja asal Jawa. Makhluk astral berwujud perempuan berambut panjang ini meneror dan mengancam keselamatan nyawa mereka.

Bintang film senior Indonesia Jajang C. Noer akan kembali menunjukan keahlian aktingnya bersama Oppie Andaresta, Happy Salma.

Baca Juga  HUT ke 57 Kota Sabang Momentum Bangkit dengan Semangat Bekerjasama

Bagaimana keseruan dan ketegangan dalam film ini, jangan sampai terlewatkan. Kisah seram dan misteri ini, bisa menghantui anda tidak saja di bioskop, tap bisa jadi terbawa sampai ke rumah. Hehehe…! 

  1. Last Voyage Demeter (Tayang 11 Agustus 2023)

Setelah dua film sebelumnya kita disuguhkan film horor tanah air. Yang ketiga ini kita jalan-jalan ke Hollywood. Film Last Voyage Demeter siap menemani anda yang hobi dengan film-film kisah mistis.

Film ini diadaptasi dari novel klasik “Dracula” karya Bram Stoker pada 1987. Film yang terinpirasi dari penggalan salah satu Bab dalam novel Dracula dikemas dalam layar lebar oleh André Øvredal.

Film ini menceritakan, tentang kapal dagang Demeter yang disewa untuk mengantarkan 50 peti kayu tanpa label dari Carpathia, Romania ke London. Dalam perjalanan, banyak kejadian aneh kru kapal, yang mengangkut peti-peti tersebut.

Malam hari adalah saat yang menegangkan bagi semua penghuni kapal. Pasalnya, sosok misterius yang mengerikan berusaha memangsa mereka para kru kapal, tanpa ampun. Bak kapal terkutuk, para kru kapal harus berjuang sekuat tenaga hingga bisa hidup sampai tujuan.

Last Voyage Demeter ini dibintangi Corew Hawkins, Aisling Franciosi dan Liam Cunningham.

  1. Blue Beetle (Tayang 16 Agustus 2023) 

Masih dari Hollywood. Blue Beetle, garapan sutradara Angel Manuel Soto ini berawal dari penemuan peninggalan kuno bioteknologi alien bernama Scarab oleh Jaime Reyes.  Ternyata, Scarab memilihnya sebagai tuan rumah simbiosisnya yang membuat Jaime mendapatkan baju zirah luar biasa dengan kekuatan sebagai pahlawan super dengan identitas Blue Beetle.

Jangan sampai kelewatan film horor yang dibintangi Xolo Maridueña, Bruna Markuezine, George Lopez dan Belissa Escobedo. Rasakan ketegangan yang mengejutkan dan mengerikan selama 2 jam 7 menit, dihadapan anda di depan layar bioskop.

  1. Lantai 4 (Tayang 17 Agustus 2023)
Baca Juga  4 Film Horor Menakutkan di Penutup Tahun 2023

Setelah dua film asing, kita kembali dengan film horor Indonesia berjudul Lantai 4. Yuki Kato, Ruth Marini, Aqila Nathaya, Tio Pakusadewo, dan Ingrid Widjanarko, akan menemani anda di Lantai 4.

Kisah misteri yang dibangun di lantai 4 pada Apartemen Flamboyan yang terkenal sepi, yang dihuni Oma Lie, seorang nenek keturunan Tionghoa. Hingga akhirnya, keponakannnya yang bernama Jonathan, memutuskan untuk tinggal di lantai 4 apartemen tersebut bersama keluarganya. Karena rumah mereka dijual.

Tapi sayangnya, bukannya kebahagian dan kesenangan yang didapat. Mereka sekeluarga banyak menemukan keanehan dan gangguan mahluk ghaib penunggu lantai 4 itu. Saban hari mereka kerap dihantui suara misterius dan penemuan boneka perempuan yang mencurigakan.

FX Purnomo dan Wahyu Nugroho yang menggarap film ini dengan apak menyajikan ketegangan dan kejutan, sepanjang mata anda tertuju pada layar lebar Bisokop di kota anda.

  1. Susuk: Kutukan Kecantikan (Tayang 31 Agustus 2023)

Di akhir Agustus ini, tepatnya pada malam Jumat yang angker pada 31 Agustus 2023, anda bisa dihantui satu film horor Indonesia yang berjudul Susuk: Kutukan Kecantikan.

Film yang disutradarai Gimanti Rosa ini bercerita tentang Laras, seorang wanita cantik yang menjadi PSK dan memasang susuk untuk menarik banyak pelanggan.

Satu hari Laras merasa sadar dan ingin meninggalkan dunia gelap itu. Ini juga upaya Laras untuk memperbaiki hubungan yang selama ini rusak dengan adiknya yang bernama Ayu. Namun, ketika semua itu belum sempat mewujudkan, Laras kecelakaan hingga tewas.

Uniknya, roh Laras terperangkap dalam kondisi sekarat di dunia. Melihat kondisi ini, Ayu dan Arman, teman laki-lakinya, berusaha menyelamatkan tubuh Laras yang kian hari kian membusuk, hingga menebar teror di perkampungan.

Baca Juga  27 Pejabat Eselon III - IV Aceh Tamiang Dirotasi

Bintang muda Indonesia, Hana Malasan, Ersya Aulia, dan Jourdy Pranata, akan beradu acting dalam film horor penutup bulan ini. Bagaimana, ending kisah ini, layak ditunggu dan catat tanggal tayangnya.[iranda novandi]

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *