Hayan Maeul Menikmati Menu ala Korea di Takengon

Catatan: Iranda Novandi

DEMAM Korea bukan saja milik warga perkotaan yang hingar binger. Namun, di daerah terpencil yang jauh dari keriuhan kota juga ada. Seperti halnya Hayan Maeul (desa Putih), merupakan salah satu resto di Takengon, Aceh Tengah yang siap memanjakan lidah anda dengan menu ala Korea.

Bila anda ke Takengon, saat ini tak hanya bisa menikamti kopi nikmat, yakni kopi arabika Gayo yang memang telah termashur. Namun tak salah jika juga singgah di kedai satu ini. Letaknya sangat straegis, dekat dengan hotel ternama di daerah ini.

Hayan Maeul yang terletak di Jalan Lebe Kader, Mongal, Kecematan Bebesen, Aceh Tengah ini, kini menjadi tempat favorit anak muda dan sosialita di kota berhawa sejuk ini. Tongkrongan asik ini menyajikan menu-menu ala Korea.

Sejumlah menu yang ditawarkan diantaranya, hot chicken ramyeon, spicy rappoki, yangyeom chicken, bibimbab, chicken mayo rice bowl, tteokpokki, kimbab tuna dan banyak lagi menu lain yang layak untuk dinikmati.

 

Spicy Rappokki dan kimbab tuna.[FOTO: h7 – Iranda Novandi]
Salah satu menu favorit yakni Spicy Rappokki. Tersedia dengan level kepedasan dari level 1-3. Sebagaimana dikutip dari akun instagram Hayan Maeul, Rappokki (Ramyeon+Tteokpokki) adalah jajanan Korea yang sangat populer di Korea maupun internasional.

Terbuat dari kombinasi tteok yang kenyal dan ramyeon yang gurih. Dipadukan dengan saus gochujang dan bumbu-bumbu lainnya. Rasanya gurih, manis, dan pedas, dijamin bikin nagih!

Rappokki biasa dimakan dengan makanan pendamping seperti tempura. Nah, Hayan Maeul sudah memberikan Tempura Labu di setiap porsinya. Disantap dengan saus Rappokkinya.

Ups jangan kawatir soal kehalalan menu makanan disini. Bahan-bahan yang digunakan telah bersertifikat halal. Jadi tak perlu diragukan lagi.

Baca Juga  Tiba di Aceh, Pangdam Langsung di Rapid Test

Disamping Hayan Maeul, ada satu kedai lagi yang juga tak kalah asik untuk menikmati menunya. Yakni Yappo. Sama dengan Hayan Maeul, di Yappo juga menyediakan menu ala Korea yang tak kalah enaknya.

Disini, kita bisa menikmati creamy milk coffee, subak hwa chae, choco puff dan menu lainnya. Jadi tak salah jika anda penggemar makanan Korea, untuk singgal dan nikmati beragam menu yang siap memanjakan lidah anda, jika berliburan ke kota dingin, Takengon Aceh Tengah.

Seorang warga Aceh Tengah, Julia Novita mengaku sangat menikmati menu yang tersaji di dua kedai ini. Meskipun menunya ala Korea, namun rasanya sangat familiar di lidah masyarakat Indonesia, termasuk masyarakat Gayo.

Supaya jangan penasaran, catat dalam agenda anda, jika berpergian ke Takengon, untuk singgah disini. Rasakan sensasinya.[halaman7.com]

Facebook Comments Box

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *