UAS: Jangan ada lagi Bank Konvensional di Aceh

UAS saat mengisi tablig akbar di Daya Jeumala Amal, Lueng Putu.[FOTO: h7 - ist]

halaman7.com – Pidie Jaya: Ustadz Abdul Somad (UAS) meminta jangan ada lagi bank konvensional di Aceh. Untuk itu, pimpinan dayah di Aceh harus menjadi benteng utama dalam menjaga masyarakat dalam penegakan syariat Islam.

“Dayah harus menjadi benteng utama dalam menjaga Aceh dalam penegakan syariat Islam. Bank konvensional jangan lagi ada di Aceh,” ujar UAS dalam tablig akbar di Dayah Jeumala Amal, Lueng Putu, Kabupaten Pidie Jaya, Jumat 25 Agustus 2023, sore.

Dayah, lanjut UAS, merupakan benteng dalam mendidik generasi muda Aceh di masa yang akan datang. Karena dari sinilah lahir pemimpin-pemimpin Aceh kedepan.

UAS juga meminta alumni dayah untuk beramai ramai terjun ke dunia politik. Ini karena banyak kebijakan dalam kehidupan bermasyarakat diputuskan secara politik. Seperti lewat Qanun atau Perda.

Dayah Jeumala Amal, Lueng Putu merupakan yang pertama dikunjungi UAS dalam kedatangannya kembali ke Aceh. Rencananya UAS akan menghadiri tablig akbar di pesisir timur Aceh hingga ke Singkil pada 25-27 Agustus 2023.[ril | red 01]

Facebook Comments Box
Baca Juga  Mengurai Skenario Busuk Panglima Tibang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *