Arung Jeram Lokop Badak Hadirkan Rute Baru nan Menantang

Arung Jeram Lokup Badak, Aceh Tengah.[FOTO: h7 - dok pengelola]

halaman7.com – Aceh Tengah: Ini tentu kabar gembira bagi pengemar olahraga menantang yang memacu adrenalin. Dimana, pengelola arum jeram Lukop Badak, Aceh Tengah kini menghadirkan rute baru yang lebih menantang.

Para pengarung bisa merasakan sensasi mengarungi sungai Peusangan dengan jarak tempuh dan waktu yang lebih lama lagi. Rute tersebut dari jembatan Sikiren Kampung Pantan Penyu dan finish di Kampung Bah, di Kecamatan Ketol, Aceh Tengah.

Rute baru ini ditawarkan dua operator arung jeram di Aceh Tengah, Gayo Adventure dan VisTa Adventure.

“Berjarak tempuh lebih kurang 6 kilometer, relatif aman dengan arus sungai grade 1-3. Durasi di sungai sekitar 1,5 jam,” ungkap Marketing Koperasi Wisata Alam Gayo, Rembune Zaihan, Selasa 5 September 2023.

Soal panorama alam, tentunya sangat indah dengan bentang sungai yang lebih lebar dengan bebatuan tertata alami serta tebing-tebing sungai yang menarik untuk berfoto.

“Ada juga padang rumput bersih dengan pepohonan layaknya lapangan golf. Pastinya lebih indah dari jalur yang selama ini dikenal dari Tan Saril hingga Sanehen,” beber Rembune.

Lebih jauh soal harga, dijelaskan Rembune, di masa promosi tentu masih relatif murah dan sepadan dengan kegembiraan serta kenangan yang diperoleh.

“Saran kami jangan dicoba, nanti ketagihan,” seloroh Rembune sambil menyatakan jika penasaran silahkan hubungi Customer Service (SC) kami di 08116812336, 082323984015 (VisTa) dan 081265911474 (Gayo Adventure).

Dikatakan, rute ini setelah melalui pengkajian dan survei berulang-ulang didampingi tim teknis serta atlet Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Aceh Tengah.[ril | red 01]

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *