Daddies Melaju, Fajri Kembali Kalah di Hongkong

Pasangan Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan.[FOTO: h7 - dok PBSI]

halaman7.com – Hongkong: Pasangan gaek, Ganda Putra Indonesia, Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan, masih menunjukan tajinya untuk bertarung dalam kejuaraan bulutangkis dunia. Meskipun umur terbilang tak muda lagi, The Daddies berhasil melaju ke quarterfinal atau perempat final Hongkong Open 2023.

Di 16 besar Hongkon Open 2023, Kamis 14 September 2023, Daddies berhasil mengalahkan pasangan muda dari China Taipe dengan dua gim langsung. Daddies yang menjadi unggulan ke lima dalam turnamen ini mengalahkan, pasangan Chu Hsiang Chieh/Yang Min Tze dengan skor 21-19, 21-14.

Sayangnya, semangat yang diperlihatkan seniornya ini, tak mampu menular ke pasangan ganda putra nomor satu dunia asal Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Fajri menyerah dua gim langsung dari pasangan ganda China Taipe.

Pasangan Ganda Putra China Taipe, Fang Chin Lee/Fang Jen Lee ini mengkandaskan permainan Fajri dengan skor 21-16, 21-19. Ini menjadi kelalahan beruntun pasangan Fajri di turnamen berlevel seri 1.000 dan 500.

Tiga kekalahan beruntun di babak awal juga dirasakan Fajri saat kejuaraan dunia di Denmark, China Open dan terakhir di Hongkong Open ini. Kekalahan ganda putra Indonesia di Hongkong Open 2023 ini juga dialami pasangan Pramudya Kusumawardhana/Yeremia Erich Yoche Yakob Rambitan.

Pasangan Prayer ini kalah dari ganda putra Jepang, Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi kalah dengan skor 19-21, 16-21.

Masih di sektor ganda putra, kemenangan juga dirasakan pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dengan mengalahkan kompatriotnya, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, dengan dua gim langsung, 21-15, 21-17.

Ganda Putri

Apri/Fadia

Di sektor ganda putri, harapan Indonesia dating dari pasangan Apriani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang berhasil lolos ke perempat final Hongkong Open 2023. Pasangan Apri/Fadia berhasil melaju dengan mengalahkan pasangan India.

Baca Juga  The Daddies Tembus Semifinal Arctic Open 2023

Apri/Fadia berhasil menang telak dua gim langsung dari pasangan Treesa Jolly/Gayatri Gopichand Pullela dengan skor 21-8, 21-14.

Untuk tunggal putri, Gregoria Mariskan Tunjung, kembali bisa melaju ke quarterfinal dengan mengalahkan, pemain Singapura Yeo Jia Min dengan skor 21-11, 21-18.

Keberhasilan Jorji ini tak bisa diikuti Putri KW, yang harus menyerah dari tunggal putri asal China, Han Yue. Meskipun kalah, Putri KW masih menunjukan perlawan berarti atas unggulan 6 dalam turnamen ini.

Kalah di gim pertama dengan skor 12-21, di gim kedua Putri KW berhasil mencuri kemenangan dengan skor 21-18. Pada gim penentu, akhirnya Putri KW menyerah dengan skor 19-21.[andinova | red 01]

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *