Lawan Indonesia di Quarterfinal Hongkong Open

Para pebulutangkis Indonesia yang bermian di quarterfinal Hongkong Open 2023.[FOTO: h7 - int]

halaman7.com – Hongkong: 7 wakil Indonesia yang lolos ke quarterfinal Hongkong Open 2023, dijadwalkan, Jumat 15 September 2023, mulai pukul 10.00 wib, akan melanjutkan pertarungan memperebutkan tiket semifinal.

Di sektor tunggal putra, dua pebulutangkis Indonesia, Antoni Sinusuka Ginting akan berhadapan dengan pemain China Taipe, Su Li Yang. Lawan Ginting ini merupakan pemain yang lolos dari babak qualifikasi dan bertahan hingga quarterfinal.

Tunggal putra lainnya, Jonatan Cristie akan menghadapi pemain China Taipe lainnya, Chia Hao Lee. Pemain China Taipe ini sedang naik daun, pasalnya di babak 32 besar berhasil membunuh pebulutangkis nomor satu dunia, Viktor Axelsen. Di 16 besar, keperkasaan Chia Hao juga tak terbendung dengan mengkandaskan pebulutangkis nomor satu Malaysia, Lee Ji Zia.

Di sektor tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung akan menghadapi lawan berat asal Spanyol, Corolina Marin. Pertarungan unggulan 5 vs 3 dalam turnamen ini, sekaligus pembuktian bagi keduanya, siapa yang lebih unggul. Sejauh ini head to head keduanya masih imbang, 1-1 dari dua kali pertemuan.

Sektor Ganda Putra, Indonesia menempatkan dua pasangan. Pasangan Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan akan menghadapi lawan dari Jepang, Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi.

Ganda putra asal Jepang satu-satunya yang lolos ke quarterfinal ini, dibabak 16 besar sebelumnya mengalahkan ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardhana/Yeremia Erich Yoche Yakob Rambitan.

Sedangkan ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang mengalahkan kompatriotnya, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana di 16 besar. Pada quarterfinal akan bertemu pasangan ganda putra kuat asal Jerman, Mark Lamfuss/Marvin Seidel.

Ganda Putri, Apriani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti akan menghadapi pasangan ganda putri China, Li Wen Mei/Liu Xuan Xuan. Terakhir, ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari akan menghadapi unggulan 4 asal Malaysia, Goh Soon Huat/Lai Sevon Jemie.

Baca Juga  Babies dan Prifad Melaju ke Final Hongkong Open

Nah.. siapakah dari tujuh pebulutangkis Indonesia ini yang berhasil lolos ke semfinal?[andinova | red 01]

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.