IKA FKUSU Wakaf Ambulance ke Masjid Subulussalam

Penyerahan ambulance wakaf di halaman masjid Subulussalam Punge Blang Cut, Banda Aceh.[FOTO: h7 - dok BKM]

halaman7.com – Banda Aceh: Ikatan Alumni Fakultas Kedokteran Universitas Sumatera Utara (IKAL FKUSU) mewakafkan satu unit ambulance kepada masjid Subulussalam, Punge Blang Cut, Banda Aceh.

Penyerahan wakaf tersebut dilakukan selepas shalat Jumat, 6 Oktober 2023. Diserahkan Kordinator wakaf, Dr Abidin kepada Ketua BKM Tgk H Ardiansyah Amy SE.

Penyerahan ambulance multi guna dari Ketua Ikatan Alumni Fakultas Kedokteran Universitas Sumatera Utara (IKAL FKUSU) dr Amiruddin SpP ini, disaksikan Asisten Kesra Walikota Banda Aceh, Iskandar.

Turut menyaksikan antara lain Kakandepag, Pj Keuchik Punge Blang Cut, Kharisma, pihak MPU, DMI, IPHI, Kahmi, dan senior alumni Aceh, dr Zainal Bakri SpOG serta sejumlah tokoh masyarakat.

Sebelumnya, penyerahan kunci dan surat kelengkapan kendaraan berplat Jakarta ini dilakukan di dalam masjid Subulussalam. Setelah diserahkan langsung dilakukan prosesi Peusijuek (tepung tawar).

Dr Abidin mantan Deputy BKKBN Pusat menyebutnya, wakaf mobil ambulance diperoleh dari kumpulan 138 orang wakif. Mobil ini dirancang khusus dengan keranda besi ini. Selain itu, Dr Abidin Siregar juga merahkan uang tunai Rp2,5 juta untuk keperluan Biaya Balik Nama (BBN) dari Jakarta berseri B menjadi plat Aceh dengan BL.

Keluaga besar FKUSU menyampaikan terimaksih telah memperoleh kesempatan kepada alumni tersebar luas dari Sabang-Merauke di balik  beramal jariyah di Serambi Mekkah ini. Semoga sarana wakaf ini bermanfaat untuk memberikan pelayanan pada masyarakat luas atau  wisatawan Desa Wisata, Punge Blang Cut, Banda Aceh, dengan ikon wisata monumen Kapal Apungnya, kata Abidin.

“Begitupun, penyerahan ambulance serba lengkap ini, tidak ada kaitan dengan tempat kelahiran saya, 66 setengah tahun silam,” ujar Abidin dalam siaran pers yang diterima, Minggu 8 Oktober 2023.

Baca Juga  Indonesia Kawinkan Emas Renang Gaya Punggung

Dijelaskannya beberapa waktu lalu keluarga besar FKUSU melakukan kunjungan ke objek wisata Banda Aceh dan Sabang. Termasuk menyinggahi objek wisata kapal apung di desa ini. Saat ketemu dengan tokoh dan aparat gampong dan berbincang-bicang lalu menyinggung kebutuhan mobil ambulance dan klinik pengobatan.

“Alhamdulillah para wakif dari anggota IKA FKUSU langsung memberikan respon, dalam tempo tiga bulan bisa teralisir,” tambahnya.

Staff ahli Walikota bidang Kesra, Iskandar menyampaikan rasa syukur dan terimakasih kepada para wakif dari IKAL FKUSU. Ia meminta agar sarana ini harus jaga, dipeliharanya dengan baik agar pemanfaatan tetap sasaran.[ril | red 01]

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.