Jokowi Usul Jenderal Agus Calon Panglima TNI

Jenderal TNI Agus Subiyanto

halaman7.com – Jakarta: Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengusulkan Jenderal TNI Agus Subianto kepada DPR RI sebagai calon Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) menggantikan Laksamana TNI Yudo Margono.

Ketua DPR RI, Puan Maharani mengatakan, DPR telah menerima surat presiden (Surpres) tentang pergantian Panglima TNI dari Presiden, Jokowi. Nantinya, DPR akan menindaklanjuti Surpres tersebut sesuai mekanisme di DPR.

“Kami akan memulai proses mekanisme di DPR untuk bisa menindaklanjuti surat usulan pengganti calon panglima, sesuai aturan dan mekanisme yang ada di DPR,” ujar Puan, Selasa 31 Oktober 2023, dalam akun resmi X twitter @DPR_RI.

Sebagaiman diketahui, Laksamana TNI Yudo akan memasuki masa pensiun pada akhir Nopember 2023 ini. Sebelumnya Laksama Yudo menjadi Panglima TNI menggantikan Jenderal Andika Perkasa.

Sedangkan Jenderal Agus Subiyanto, baru saja dilantik sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) oleh Presiden pada Rabu, 25 Oktober 2023. Artinya, pas seminggu jadi Kasad, Presiden sudah mengusulkannya kembali jadi Panglima TNI.

Jenderal TNI Agus kelahiran 5 Agustus 2023, merupakan Alumni Akmil 1991.[andinova | red 01]

Facebook Comments Box
Baca Juga  Keberatan Hasil Test Swab RT-PCR Bisa Banding, Begini Caranya..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.