219 Warga Rohingya Mendarat Ujong Kareung Sabang

Kapolres Sabang Lakukan Reaksi Cepat

Kapolres Sabang memantau para etnik rohingya yang terdampar di Sabang.[FOTO: h7 - dok humas polres]

halaman7.com – Sabang: Sebanyak 219 etnik Rohingya kembali mendarat di Aceh melalui jalur laut. Kali ini, ratusan imigran Rohingya tersebut mendarat di Ujong Kareung, Kota Sabang, Rabu 22 Nopember 2023.

Menyikapi hal itu, Kapolres Sabang, AKBP Erwan bersama dengan tim penegak hukum dan instansi terkait, melakukan peninjauan di Gampong Ujong Kareung, Kecamatan Sukajaya, Kota Sabang.

Kapolres Sabang, dalam keterangannya, menyampaikan pihak kepolisian bersama pemerintah daerah dan lembaga kemanusiaan sedang melakukan koordinasi untuk memberikan bantuan dan pendampingan kepada para pengungsi Rohingya. Langkah-langkah humaniter telah diambil untuk memastikan kesejahteraan dan keamanan mereka.

Sementara itu, Tokoh Gampong Ujong Kareung mengungkapkan rasa terima kasih atas respons cepat pihak berwenang dalam menangani situasi ini. Masyarakat setempat juga turut berperan aktif dalam memberikan bantuan dan dukungan kepada para pengungsi.

Pihak berwenang memastikan, proses penanganan dan pendampingan terhadap warga Rohingya tersebut akan terus diawasi dan dilakukan sesuai dengan standar kemanusiaan internasional. Pihak kepolisian juga meminta kerjasama dari masyarakat untuk tetap tenang dan mendukung upaya penanganan ini.

“Informasi lebih lanjut akan terus diupdate seiring berjalannya proses penanganan dan pendampingan terhadap pengungsi Rohingya di Gampong Ujong Kareung,” jelas Kapolres.[ril | M Munthe]

Facebook Comments Box
Baca Juga  Foto Begal Beredar, Kapolresta: Itu Foto Lama

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *