Peluang Jorji Juarai Kumamoto Masters Japan 2023

halaman7.com – Jepang: Semua bisa saja terjadi. Meskipun secara ranking dan unggulan, Gregoria Mariska Tunjung kalah atas Chen Yu Fei, namun itu belum cukup untuk Minggu 19 Nopember 2023 di Final Kumamoto Masters Japan 2023.

Turnamen Tour BWF Super 500 ini, mempertemukan unggulan enam asal Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung (Jorji) dengan unggulan tiga asal China, Chen Yu Fei. Jorji melaju ke final setelah kalahkan Beiwen Zhang dari Amaerika Serikat sedangkan Chen Yu Fei mengalahkan An Seu Young dari Korea Selatan.

Pertemuan Jorji vs Chen di final Kumamoto Masters 2023 ini merupakan pertemuan ke 10 bagi keduanya. Secara head to head (H2H), Jorji memang masih kalah jauh, 2-7 untuk kemenangan Chen dalam 9 pertemuan mereka sebelumnya.

Terakhir Jorji kalah ataas Chen di quarterfinal, Piala Sudirman 2023. Kala itu, Jorji kalah 20-22, 12-21. Tapi itu Jorji yang dulu, yang fisik dan mentalnya belum bisa berkembang dengan baik.

Namun, kali ini. Terlebih selepas Jorji mampu menjuari Spain Masters 2023, kondisi fisik dan mental Jorji jauh lebih baik. Sejumlah pemain yang sulit dikalahkannya, seperti Pusharla V Shindu dari Jepang, Akane Yamaguci dari Jepang, telah mampu dikalahkan dalam beberapa pertemuan terakhir.

Melihat pemainan Jorji yang begitu on fire selama turnamen Kumamoto Masters Japan 2023 ini, peluang Jorji untuk menjuarai turnamen ini sangat terbuka lebar. Peluang kemenangan Jorji berbanding 55:45 atas Chen.

Tergantung kondisi Jorji sendiri, karena dalam laga semifinal melawan Beiwen Zhang, Jorji sempat cidera di telapak kaki. Pembuktiannya, mampu atau tidak Jorji, saksikan di Kumamoto Prefectural Gymnasium, Jepang, di lapangan 1 pada pertandingan ke 2, sekitar pukul 10.00 wib.[andinova | red 01]

Baca Juga  Pulang dari Sumut, Warga Alue Bate Terpapar Covid-19

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *