Dua Ganda Indonesia Berpeluang ke Semifinal China Masters 2023

halaman7.com – China: Dua ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, yang akan berlaga di quarterfinal, Jumat 24 Nopember 2023, sore ini, berpeluang menembus semifinal China Masters 2023.

Meskipun lawan-lawan yang dihadapi bukanlah lawan ringan asal India dan tuan rumah, China. Bukan tidak mungkin para ganda Indonesia ini akan membalikan keadaan hingga bisa mengantongi tiket semifinal.

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin

Laga pembuka wakil Indonesia, Leo/Daniel akan menghadapi unggulan pertama dalam turnamen ini asal India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty. Bagi Leo/Daniel ini bukanlah lawan yang mudah dan gampang yang di taklukan.

Pasalnya, dari tiga kali pertemuan mereka, Leo/Daniel telah kalah 3 kali. Jadi dalam pertemuan ke empat ini, merupakan laga penentu bagi pasangan Indonesia untuk membuktikan kehebatan mereka.

Meski peluang kemenangan tipis, namun tidak ada yang tidak mungkin. Hanya karena pasangan India ini merasa over confidence atau di atas angin sehingga bisa dikalahkan. Sikap over confidence pasangan ini, terlihat beberapa kali dalam berbagai turnamen, hingga mereka kalah dari pasangan yang sama sekali tak diunggulkan.

Over confidence ini juga yang membuat pasangan India ini hanya bertahan beberapa minggu saja sebagai peringkat 1 dunia. Hal inilah yang harus dimanfaatkan Leo/Daniel untuk meraih kemenangan.

Peluang kemenangan Leo/Daniel bisa dikatakan 45:55. Namun ini bisa berbalik, tergantung kondisi dilapangan nantinya saat bertanding, pukul 16.00 Wib.

Pramudya Kusumawardhana/Yeremia Erich Yoche Yakob Rambitan.[FOTO: h7 – dok pbsi]
Sejam kemudian, sekitar pukul 17.00 wib, giliran Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan harus membuktikan kehebatan mereka. Lawan yang dihadapi, wakil tuan rumah, Chen Bo Yang/Liu Yi.

Ini laga kedua kalinya bagi Prayer menghadapi Chen/Liu. Dalam laga sebelumnya Prayer berhasil menang atas ganda China ini. Jika performa apik bisa diperlihatkan Prayer yang terlihat mulai kompak kembali ini, kemenangan kedua bagi mereka bisa diraih dari pasangan China ini.

Baca Juga  Jangan Lengah, Covid-19 Masih Ada

Peluang kemenangan Prayer vs Chen/Liu berbandinga 55:45. Tentu para badminton lover Indonesia berharap, kedua wakil Indonesia ini bisa melaju ke babak semifinal, final dan juara tentunya.[andinova | red 01]

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.