Langsa Targetkan Jadi Kota Layak Anak pada 2024

sosialiasi Kekerasan Terhadap Anak Melalui Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM) dan Forum Anak Menunju Kota Layak Anak 2024 di Langsa.[FOTO: h7 - dok humas pemko]

halaman7.com – Langsa: Pj Walikota Langsa Syaridin SPd MPd membuka sosialiasi Kekerasan Terhadap Anak melalui Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM) dan Forum Anak Menunju Kota Layak Anak 2024, Rabu 15 Nopember 2023 di aula Setdakot Langsa.

Pj Walikota menyatakan sosialisasi ini untuk memberikan  perlindungan  dan pencegahan  kepada anak dari korban kekerasan. Melalui  peran yang ada di gampong/desa.

PATBM merupakan inisiatif masyarakat dan sebagai ujung tombak untuk melakukan upaya pencegahan dengan membangun kesadaran masyarakat. Agar terjadi perubahan pemahaman, sikap dan perilaku yang memberikan perlindungan kepada anak.

Kepala DP3A Dalduk KB menyampaikan, Langsa sudah terbentuk Forum Anak Kota Langsa. Dengan adanya sosialisasi ini peran aktif PATBM dan dukungan masyarakat Kota Langsa dapat meminimalisir tindak dan pencegahan terhadap anak.

“Semoga harapan kita semua Langsa pada 2024 masuk dalam kategori Kota Layak Anak,” ujarnya.

Pemateri dalam kegiatan ini diantaranya, Irma Desiana SSTP, Kepala Bidang Pemerintahan Mukim dan Gampong DPMG Langsa; Cut Chairunnisa SH, Kepala Bidang Perlindungan Hak Perempuan, Perlindungam Khusus Anak dan Penuhan Hak Anak DP3A Dalduk KB  dan Iswantara Adi Nugraha, pembina Forum Anak Gampung Gedubang Jawa.[ril | Antoedy]

Facebook Comments Box
Baca Juga  KGBN Bagikan Nasi Bok di Pasar Leuwiliang Bogor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *